Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

PCINU Rusia Roadshow Beasiswa Santri ke Eropa

PCINU Rusia Roadshow Beasiswa Santri ke Eropa
Kegiatan dilaksakana secara online mulai tanggal 20-31 Desember 2020 dengan waktu menyesuaikan jadwal pondok pesantren sebagai sasaran kegiatan ini.
Kegiatan dilaksakana secara online mulai tanggal 20-31 Desember 2020 dengan waktu menyesuaikan jadwal pondok pesantren sebagai sasaran kegiatan ini.

Jakarta, NU Online

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Rusia yang mencakup wilayah Federasi Rusia dan Eropa Utara akan mengadakan kegiatan Roadshow Beasiswa Rusia Goes to Pesantren.

 

Kegiatan ini akan dilaksakana secara online mulai tanggal 20-31 Desember 2020 dengan waktu menyesuaikan jadwal pondok pesantren sebagai sasaran kegiatan ini. PCINU Rusia mengundang lembaga pondok pesantren di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Menurut Amy Maulana, Ketua Tanfidziyah PCINU Rusia kegiatan ini dilatarbelakangi semakin pentingnya dan strategis eksistensi santri di masa depan. Sudah saatnya santri go international, menuntut ilmu ke luar negeri.

 

"Harapanya dengan kegiatan ini akan meningkatkan motivasi santri dalam menuntut ilmu, khususnya di Rusia dan negara-negara Eropa Utara seperti Swedia," ujarnya.

 

Dalam kegiatan ini para santri akan mendapatkan materi seputar pengalaman berkuliah di Rusia dan Swedia dan juga proses mengikuti beasiswa mulai jenjang S1, S2 dan S3 di dua negara tersebut. 

 

Materi akan disampaikan oleh mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Rusia dan Swedia dengan berbagai jurusan. Di antaranya Teknik Pertambangan, Oil and Gas Engineering, Kedokteran, Nanotechnologi, Arsitektur, Bioteknologi, Agriculture, Filologi, Tourism, Seni, Hubungan Internasional, Pendidikan, Ekonomi, dan masih banyak lagi. Para santri dan dewan pengajar pun bisa langsung bertanya dangan narasumber. 

 

Informasi lebih lengkap mengenaui kegiatan ini bisa diakses melalui instgaram @pcinufreu. Panitia akan segera mengirimkan surat dan proposal kegiatan dan pihak pesantren cukup menyampaikan jadwal pelaksanaan di pesantren tersebut, dan pihak pantia akan mengunjungi secara virtual pada hari pelaksanaan.

 

Editor: Kendi Setiawan



Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya