Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

'Ramadhan Gembira' NU Tangsel Berbasis Daring

'Ramadhan Gembira' NU Tangsel Berbasis Daring
Banom dan lembaga NU di Tangsel pada peluncuran Ramadhan Gembira 1441 H, Rabu (22/4). (Foto: Istimewa)
Banom dan lembaga NU di Tangsel pada peluncuran Ramadhan Gembira 1441 H, Rabu (22/4). (Foto: Istimewa)
Tangsel, NU Online
NU Peduli Kota Tangerang Selatan meluncurkan program Ramadhan 1441 Hijriah. Peluncuran ini menggandeng banom NU dan lembaga NU, di Kantor NU Care-LAZISNU Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Rabu (22/4).
 
Program Ramadhan NU Tangsel mengambil tema Ramadhan Gembira Corona Sirna dimotori oleh NU Care-LAZISNU Tangsel. Program bertujuan mengajak agar banom dan lembaga bisa ikut serta dalam mengisi kegiatan-kegiatan di bulan suci Ramadhan. Selain itu juga agar masyarakat Tangsel tidak kerepotan saat ingin mencari dan ikut partisipasi dalam kegiatan-kegiatan ini.
 
Abdullah Masud, pembina NU Care-LAZISNU Tangsel mengatakan program-program di bulan suci Ramadhan memang harus dibuat memudahkan masyarakat dan sebagai metode dakwah di Kota Tangerang Selatan. Ia juaga memberikan masukan agar program-program Ramadhan gembira dapat memberikan manfaat bagi para warga yang terdampak Covid-19.
 
"Ramadhan kiranya kurang dua hari lagi, dan corona belum juga ada kabar akan hilang. Namun, tidak menurunkan rasa optimis untuk membuat program-program di bulan Ramadhan. Dan hari ini kita launching program-program yang akan kita laksanakan di bulan suci Ramadhan," kata Cak Ud, sapaan akrabnya, pada saat peluncuran.
 
Program-program Ramadhan yang dilaksanakan, nantinya memudahkan masyarakat tetap melaksanakan ibadah di bulan suci. Pasalnya, saat ini ibadah di masjid maupun di tempat-tempat umum harus dibatasi. Pelaksanaan program nantinya menggunakan virtual.
 
Dalam peluncuran tersebut hadir juga perwakilan IPNU, Banser, Ansor, Fatayat, JQH, MWCNU, dan banom-banom lainnya. Setiap banom dan lembaga diminta untuk memberikan masukan dan keterlibatan dalam kegiatan-kegiatan bersama.
 
Ketua LAZISNU Tangsel Rizky Subagya mengatakan keterlibatan para banom sangatlah penting untuk menambah semangat NU untuk selalu melakukan aksi-aksi nyata.
 
"Kami mengajak Banom-banom NU dan Lembaga untuk sinergi dalam kegiatan program Ramadhan Gembira Corona Sirna," ujarnya
 
Ia menyebut sejumlah program yang akan dilaksanakan di bulan Ramadhan yaitu Sadari Takjil, Khataman Al-Qur'an (online), pembagian parcel untuk marbot, santunan yatim dan dhuafa, Ceramah Ramadhan (Cermad), Ngobrol Filantropi (Ngopi) Virtual. 
 
Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya