Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Momen PKD Bupati Tubaba Ajak Ansor Berpartisipasi Bangun Daerah

Momen PKD Bupati Tubaba Ajak Ansor Berpartisipasi Bangun Daerah
Pembukaan kaderisasi Ansor di Tulangbawang, Lampung, Jumat (25/12). (Foto: Istimewa)
Pembukaan kaderisasi Ansor di Tulangbawang, Lampung, Jumat (25/12). (Foto: Istimewa)

Tulang Bawang Barat, NU Online
Sebagai implementasi visi memperkuat sistem kaderisasi dan misi mempersiapkan regenerasi kepemimpinan NU dan kader berkualitas, PAC GP Ansor Kecamatan Tumijajar, Kabupten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung, menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). PKD angkatan kedua ini berlangsung selama tiga hari, di Gedung Olahraga (GOR ) Tiyuh Dayasakti.

 

Dibuka Jumat (25/12), PKD yang mengambil tema Menciptakan Kader Ansor yang Progresif, Militan, dan Produktif di Era Milenial.

 

Dalam sambutannya Bupati Tulangbawang Barat yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum M Rasyidi menuturkan, saatnya generasi muda harus berinovasi menghadapi tantangan zaman.

 

"Saya apresiasi kegiatan PKD Ansor Tulang Bawang Barat, mari kita bahu membahu membangun Kabupaten Tulangbawang Barat menjadi daerah yang maju," ujarnya.

 

Dalam arahannya Ketua PCNU KH Nurhadi meminta peserta PKD paskapelatihan memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keindonesian, dan kebangsaan, ke-Ansor-an, ujarnya.

 

"Dalam PKD ini ikuti protokol kesehatan. Semoga nantinya dapat mengembangkan amaliyah dan tradisi keagamaan NU, manajemen keorganisasian serta analisis sosial," ujarnya.

 

Sementara Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman mengajak pemuda Ansor untuk mengikuti pelatihan dengan baik agar memiliki kemampuan skill dan memiliki wawasan yang luas yang bisa menghadapi tantangan perkembangan zaman.

 

"Tujuan kepemimpinan adalah cara bagaimana agar mampu mengajak tentang tujuan yang diharapkan," ujarnya.

 

Ketua GP Ansor Tulang Bawang Barat, Sutikno mengatakan PKD diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari berbagai ranting Ansor. Tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang andal yang siap mengawal.

 

"Dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan pimpinan ranting. Para lulusan pelatihan kami harapkan memiliki loyalitas terhadap organisasi, produktif, dan progresif," ujarnya.

 

Kontributor: Gati Susanto
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya