Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Banser Jakarta Jaga NKRI dengan Kegiatan Rijalul Ansor di Masjid-masjid

Banser Jakarta Jaga NKRI dengan Kegiatan Rijalul Ansor di Masjid-masjid
Rakorwil Banser Se-DKI Jakarta di Cinagara, Bogor Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Rakorwil Banser Se-DKI Jakarta di Cinagara, Bogor Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online
Wakil Ketua MPR RI H Jazilul Fawaid mengajak segenap satuan koordinator wilayah, cabang, dan anak cabang Banser Se-DKI Jakarta untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di masjid-masjid. Di hadapan ratusan satuan koordinator Banser se-DKI Jakarta, Jazil meminta mereka untuk menjaga NKRI melalui kegiatan-kegiatan di masjid.


Menurut Jazil, masjid merupakan tempat yang baik untuk Ansor dan Banser menyampaikan pandangan-pandangan moderat dan tawasuth Ahlussunnah wal Jamaah. Kalau Ansor dan Banser tidak berkegiatan di masjid, maka tempat ibadah itu berpotensi dipakai oleh kelompok intoleran dan tidak moderat.


"Mari Ansor-Banser tingkatkan kegiatan di masjid," kata H Jazilul Fawaid pada Rakorwil Banser Se-DKI Jakarta di Cinagara, Bogor Jawa Barat. Rakor berlangsung Jumat-Ahad, 19-20 Desember 2020.


Kasatkorwil Banser DKI Jakarta Abdul Mupid menambahkan, rakorwil ini juga berisi peningkatan kapasitas dan sumber daya Banser wilayah, cabang, dan anak cabang di DKI Jakarta. 


"Kita sediakan waktu untuk Satkornas Banser menyampaikan arahan di hadapan peserta rakorwil. Kita juga memanfaatkan waktu untuk menyosialisasikan peraturan organisasi dan program kerja Banser DKI Jakarta," kata Mupid.


Pada rapat koordinasi wilayah Banser Se-DKI Jakarta, peserta berdiskusi terkait gerakan keislaman dan kebangsaan dengan Wakil Ketua MPR RI H Jazilul Fawaid dan pengurus harian GP Ansor DKI Jakarta.


Peserta pada forum ini juga berdiskusi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran terkait kondisi terkini keamanan Jakarta. Mereka juga berdiskusi terkait ke-NUan dan keansoran dengan Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif dan Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta H Saiful Rahmat Dasuki.


Peserta Rakorwil Banser Se-DKI Jakarta mengikuti standar protokol kesehatan selama acara berlangsung. Mereka diharuskan membawa surat hasil rapid test, menjaga jarak, dan menggunakan masker baik selama perjalanan maupun selama acara berlangsung. Di awal acara, panitia melakukan pemeriksaan kesehatan peserta.


Pewarta: Alhafiz Kurniawan
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya