Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

LAZISNU Kulon Progo: Warga Isoman Tanggung Jawab Kita Bersama

LAZISNU Kulon Progo: Warga Isoman Tanggung Jawab Kita Bersama
LAZISNU Kulon Progo DIY salurkan bantuan ke warga isoman (Foto: NU Online/Rifqi Hidayat)
LAZISNU Kulon Progo DIY salurkan bantuan ke warga isoman (Foto: NU Online/Rifqi Hidayat)

Kulon Progo, NU Online
Para penyintas Covid-19 di 12 kapanewon (nomenklatur baru pengganti kecamatan) yang menjalani isolasi mandiri (isoman) mendapatkan perhatian dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Ketua LAZISNU Kulon Progo H Alfanuha Yushida mengatakan, bantuan yang diberikan LAZISNU kepada warga isoman merupakan bentuk kepedulian NU kepada warga terdampak Covid-19. 

 

"Paket bantuan yang diberikan LAZISNU Kulon Progo kepada warga NU yang menjalani isoman berisi masker, minyak kayu putih,vitamin c, beras, susu, gula pasir, gula merah, ikan sarden, garam, dan makanan ringan. Mereka adalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya kepada NU Online, Sabtu (7/8).

 

"Bantuan dari kami mungkin tidak seberapa, tapi Insyaallah bermanfaat di masa sulit akibat pandemi ini," sambungnya.

 

Diakui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat berdampak pada perekonomian masyarakat pada umumnya. Meski begitu diakui pula pola sebaran virus juga bergantung pada aktivitas manusia.

 

"Kita semua butuh saling membantu untuk membuat warga yang terkena wabah agar tetap di rumah, sehingga sebaran virus bisa ditekan, mari kita doakan bersama-sama agar mereka bisa segera sehat dan pulih untuk beraktivitas kembali dan pandemi segera berakhir," ucapnya.

 

Untuk itu lanjutnya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZISNU untuk mengelola amal, baik berupa zakat mal, infaq, maupun sedekah. “Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua yang telah mendukung kegiatan NU Peduli atau NU Care di LAZISNU Kulon Progo," ucapnya.

 

"Terutama, segenap donatur dari Kementrian Agama (Kemenag) Kulon Progo yang telah mendukung kegiatan ini (bantuan bagi warga isoman), semoga menjadi ladang amal bagi donatur dan senantiasa diberikan kesehatan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

 

Dijelaskan, paket bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kemenag Kulon Progo H Muhammad Wahib Jamil kepada Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kulon Progo Kiai Luqman Arifin Fathul Huda. Kemudian bantuan tersebut disalurkan langsung kepada warga melalui LAZISNU Kulon Progo.

 

Wahib menyatakan, bantuan tersebut sebagai wujud keprihatinan aparatur sipil negara terhadap warga yang harus melakukan isolasi mandiri karena kedapatan terpapar Corona. “Bantuan ini kami serahkan sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat terutama yang sedang berjuang melawan Covid-19," tuturnya.

 

Dirinya berharap, wabah global yang masih melanda di banyak negara segera berakhir. "Kami tentunya berharap dan berdoa semoga keadaan ini semakin membaik dan segera berakhir. Mudah-mudahan semuanya diberikan kesehatan dan rejeki yang lancar agar bisa tetap saling membantu saudara kita yang lain," tutupnya.  

 

Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya