Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Atasi Dampak Covid-19, Ansor Meranti Bagikan Kebutuhan Pokok

Atasi Dampak Covid-19, Ansor Meranti Bagikan Kebutuhan Pokok
Pembagian kebutuhan pokok oleh Ansor Meranti, Ahad (2/5). (Foto: M Owen)
Pembagian kebutuhan pokok oleh Ansor Meranti, Ahad (2/5). (Foto: M Owen)

Pekanbaru, NU Online
Salah satu efek yang ditimbulkan akibat Covid-19 adalah menurunnya perekonomian masyarakat. Banyak masyarakat yang mengalami penyusutan pendapatan bahkan sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang perekonomiannya menurun akibat pandemi Covid-19, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau bersama personel Banser melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 52 paket kebutuhan pakok, Ahad (2/5). Pembagian bantuan tersebut bertempat di Sekretariat Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kepulauan Meranti, Jalan Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi.

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kepulauan Meranti, Khusairi mengatakan, pembagian sembako tersebut merupakan bentuk khidmah Ansor dan Banser, sekaligus mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

 

"Menjelang hari raya, pembagian paket sembako ini diharapkan mampu meringankan beban mereka yang membutuhkan," ujar Khusairi.

 

Tak hanya itu, personel Ansor dan Banser juga turun ke rumah-rumah warga untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu agar sembako yang disalurkan tepat sasaran.

 

Kepala Satkorcab Banser Kabupaten Kepulauan Meranti, Supeno mengatakan, 52 paket kebutuhan pokok yang dibagikan terdiri dari beras, susu, sarden, teh dan gula. Menurut Supeno, biaya yang digunakan untuk pembagian paket sembako tersebut merupakan hasil sumbangan dari kader Ansor, Banser, serta dari berbagai pihak.

 

"Harapan kami, pembagian sembako ini bisa dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk titik pembagian saat ini berlokasi di Kecamatan Tebing Tinggi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kecamatan lain akan menyusul," jelas pria yang akrab di sapa Peno itu.

 

Sementara itu, salah satu penerima paket sembako, Sholehudin mengatakan, dirinya berterimakasih kepada Ansor dan Banser atas pembagian paket sembako. Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa terus terlaksana karena sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

"Saya sangat berterima kasih atas paket sembako yang dibagikan oleh Ansor dan Banser. Di tengah pandemi, Ini sangat bermanfaat bagi kami untuk memenuhi kebutuhan bahan-bahan pokok," tutup Sholehudin.

 

Kontributor: M. Owen Maulana
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya