Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Ansor-Banser Hulu Sungai Tengah Bagikan Ratusan Paket Berbuka dan Masker

Ansor-Banser Hulu Sungai Tengah Bagikan Ratusan Paket Berbuka dan Masker
Suasana pembagian paket berbuka dan masker oleh Ansor-Banser Sungai Hulu Tengah. (Foto: NU Online/Ahdiat)
Suasana pembagian paket berbuka dan masker oleh Ansor-Banser Sungai Hulu Tengah. (Foto: NU Online/Ahdiat)

Hulu Sungai Tengah, NU Online
Dalam rangka memperingati hari lahir Ansor yang ke-87 Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, membagikan paket berbuka puasa dan masker bagi pengguna jalan di sekitar gedung PCNU Hulu Sungai Tengah dan tugu air mancur Barabai, Sabtu (24/4).


Ketua GP Ansor HST Muliadi mengatakan, sebanyak seratus lebih paket berbuka dan masker dibagikan kepada mereka. Dengan berjalan kaki, ia bersama tim menyisir jalanan di sekitar gedung NU HST dan tugu air mancur Barabai yang letaknya tidak jauh dari gedung NU.


“Di sekitar Tugu Barabai merupakan titik kumpul banyak orang. Alhamdulillah, paket berbuka dan masker dapat kami bagikan kepada sesama yang menjalankan ibadah puasa,” katanya kepada NU Online, Sabtu sore.


Saat ditanya apa saja isi paket berbuka itu, Muliadi menjawab bahwa isinya berupa nasi kotak, air mineral, dan kue dalam kemasan serta takjil lainnya. Ia mengaku senang karena para pengguna jalan gembira menerima paket tersebut.
 

“Mereka sangat antusias menerima pembagian paket ini. Tentu kami ikut senang dan bangga kepada sahabat-sahabat Ansor-Banser yang turut serta pada kegiatan hari ini,” ucapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, melalui harlah ke-87  GP Ansor, kader Ansor di mana pun berada harus menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan yang mana kita ketahui bahwa pandemi covid-19 belum usai hingga saat ini.


“Kader Ansor-Banser harus menjadi pelopor penerapan prokes di tempat tinggalnya masing-masing. Tahun ini terdapat masker pada logo harlah, ini membuktikan Ansor sangat peduli terhadap penerapan prokes untuk memutus rantai penularan Covid-19,” ujarnya.


Dengan harlah bertema ‘Transformasi Media Juang’, pihaknya berharap kader Ansor-Banser dan organisasi Ansor sendiri menjadi pilihan media juang yang baik bagi para pemuda sebagai wadah perjuangannya.


Muliadi berharap, kegiatan ini menjadi salah satu langkah nyata Ansor-Banser HST dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. “Semoga ke depan Ansor-Banser, khususnya di HST, dapat lebih dikenal dan bermanfaat banyak bagi masyarakat,” pungkasnya.


Kontributor: Novei Ahdiyat
Editor: Musthofa Asrori


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya