Nasional

Kiai Said Sebut Satgas NU Peduli Covid adalah Mujahid 

Sen, 6 September 2021 | 03:00 WIB

Kiai Said Sebut Satgas NU Peduli Covid adalah Mujahid 

Kegiatan vaksinasi oleh Satgas NU Peduli Covid-19 di Pesantren Mahasina Bekasi. (Foto: istimewa)

Bogor, NU Online

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menyebutkan bahwa Satuan Tugas (Satgas) Nahdlathul Ulama (NU) Peduli Covid-19 layak disebut sebagai mujahid.

 

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Memberikan sambutan pada Rapat kerja Satgas NU Peduli Covid-19 yang berlangsung di Bogor, Sabtu (4/9/2021), Kiai Said mengatakan bahwa pandemi saat ini tetap bisa memberi hikmah kepada masyarakat untuk senantiasa melakukan ukhuwah insaniyah. Semangat ukhuwah inilah, kata Kiai Said, yang membawa Satgas NU Peduli Covid-19 untuk tetap siap sedia melayani dan menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan meski di tengah situasi yang sedang terbatas.

 

ADVERTISEMENT BY ANYMIND

"Satgas ini betul-betul saya angap mujahid, folonteri tanpa pamrih," tutur kiai asal Cirebon Jawa Barat ini.

 

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Kiai Said juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 adalah bagian dari takdir Allah, sehingga yang perlu dilakukan adalah tetap bersabar dan berserah diri. "Kita sebagai umat yang memiliki Alquran, jangan cemas menghadapi ujian atau musibah," kata Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur Jakarta Selatan ini.

 

ADVERTISEMENT BY ANYMIND

Kiai Said mengapresiasi langkah Satgas NU Peduli Covid-19 yang selalu dalam mode siaga dalam upaya penanganan kasus Covid-19, salah satunya program vaksinasi yang telah dilaksanakan di banyak tempat. Namun demikian, Kiai Said berpesan dan mengingatkan kepada yang hadir untuk tetap mentaati protokol kesehatan, karena akan tidak sangat mengenakan rasanya apabila harus terpapar virus tersebut meski dengan gejala ringan.

 

"Saya pernah merasakan terkena Covid-19. Walaupun gejala sedikit, tapi sangat tidak enak. Makanan semua jadi pahit, jeruk saja pahit," jelas Kiai Said. 

ADVERTISEMENT BY ANYMIND

 

Di akhir paparannya, Kiai Aqil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas NU Peduli Covid-19. Kiai Said juga mendoakan kebaikan bagi para petugas Satgas NU Peduli Covid-19 dan telah berjuang secara ikhlas untuk penanganan kasus Covid-19.

 

"Walaupun hanya nyuntik satu botol vaksin, insyaallah itu bernilai (ibadah) di sisi Allah," ujarnya.

 

Karena itu, Kiai Said meyakini anggota Satgas NU Peduli Covid-19 akan mendapat keberkahan Allah. "Terima kasih para pejuang Satgas NU," tegas Kiai Said.

 

Kontributor: Nuriel Shiami Indirapasha
​​​​​​​Editor: Kendi Setiawan

ADVERTISEMENT BY ANYMIND