Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid sebagai Wujud Cinta Rasul

Maulid sebagai Wujud Cinta Rasul

Sumenep, NU Online
Budayawan Nasional D Zawawi Imron, menyatakan, kegiatan memperingati maulid (kelahiran) Nabi Muhammad merupakan salah satu wujud rasa cinta kepada Muhammad SAW, yang berarti bahwa kita telah mendaftarkan diri sebagai calon penghuni surga kelak di akhirat.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat mengisi ceramah pada acara haul akbar Syeikh Mahfudz atau dikenal Asta Gurang-garing dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di desa Lombang, Batang-Batang, Sumenep, Selasa (7/2) malam.
<>
"Mau masuk surga,  ya kita harus daftar dulu," tegas penyair asal Batang-Batang, Sumenep, Madura ini.

Dihadapan para kiai dan ratusan jamaah yang hadir, Zawawi Imron, mengibaratkan calon penghuni surga dengan calon jamaah haji.

Menurutnya, meski membawa bekal uang ratusan milyar bahkan  uang triliyunan rupiah, tapi kalau tidak mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai calon jamaah haji, maka tidak mungkin ia bisa berangkat ke Tanah Suci Makkah. Begitu juga orang Islam yang ingin masuk Surga.

"Kita hadir di sini ini berarti kita telah mendaftarkan diri sebagai calon penghuni surga. Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ini karena kita ingin mendapat syafaatnya," tandasnya.



Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Abdul Hady JM



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×