Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

FPKB DPR Desak Percepatan Program Vaksinasi Covid-19

FPKB DPR Desak Percepatan Program Vaksinasi Covid-19
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal. (Foto: dpr.go.id)
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal. (Foto: dpr.go.id)

Jakarta, NU Online

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengajak kepada jajaran di Fraksi PKB maupun di luar fraksi untuk bahu membahu turun ke lapangan melaksanakan vaksinasi.

 

Mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi akan menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Sehingga FPKB mendesak pihak-pihak terkait untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19.


"Percepatan vaksinasi Covid-19 ini penting agar seluruh anggota DPR menjadi penyemangat turun ke daerah pemilihannya," ujar Cucun Ahmad Syamsurijal, Rabu (28/7).


Cucun menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini bukan sebagai penyelesai urusan bangsa, tetapi sebagai penyemangat. Dia juga turut mengapresiasi jajaran TNI dan Polri yang sudah turun ke lapangan membantu masyarakat.


"Saya juga mendapat laporan buka gerai vaksinasi di setiap Polsek, Koramil yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan," kata Anggota Komisi III DPR RI ini.  


Ditegaskan Cucun, vaksinasi ini akan berhasil ketika semua elemen bangsa ikut terlibat. Semua pihak ada kesempatan dan peluang untuk menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat dalam upaya pengadaan vaksin.

 

Ia juga terus menjalin komunikasi dengan Kementerian Kesehatan supaya stok vaksin di daerah tidak kurang.


Cucun yang merupakan Tim Pengawas Percepatan Penanganan Covid-19 menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 jangan menjadi perdebatan, apalagi yang tidak paham tentang vaksin. 


"Vaksin yang baik itu, cepat divaksin, secepatnya divaksin. Vaksin bagian dari ikhtiar," tandas Cucun.


Pewarta: Fathoni Ahmad


Terkait

Parlemen Lainnya

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya