Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Bencana Alam Melanda, Gus AMI Instruksikan Seluruh Kader Bantu Korban

Bencana Alam Melanda, Gus AMI Instruksikan Seluruh Kader Bantu Korban
Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: dpr.go.id)
Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: dpr.go.id)

Jakarta, NU Online

Cuaca ekstrem melanda sejumlah daerah di Indonesia, seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur serta wilayah lain. Sebelum bencana alam di Pulau Jawa tersebut, gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimantan Selatan juga mengakibatkan kepiluan di awal tahun 2021.


Dari bencana alam yang mengakibatkan banyak korban itu, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menginstruksikan kepada semua pengurus dan kader PKB di penjuru tanah air agar cepat turun tangan bantu korban bencana alam.


"Banjir, longsor dan berbagai bencana terjadi di pelbagai daerah di Indonesia. Saya perintahkan semua pengurus dan kader PKB di penjuru tanah air untuk turun tangan, galang bantuan, kerahkan semua tenaga untuk bantu pemerintah dan masyarakat mengatasi longsor dan banjir, ringankan beban bagi masyarakat terdampak," kata Gus AMI di laman Facebooknya, Selasa lalu.


Selain itu, Gus AMI juga memerintahkan kepada semua kader PKB agar menjaga, merawat, dan melindungi alam dari eksploitasi alam dan tindakan manusia yang tidak ramah lingkungan.


"Saya juga menginstruksikan agar kita semua menjaga alam, merawat lingkungan dan melindungi bumi kita dari berbagai tindakan perusakan, eksploitasi dan semua bentuk aktifitas yang dapat mengancam ekosistem lingkungan dan alam Indonesia," tegasnya.


Namun, ia mengingatkan bahwa ketika memberikan bantuan kepada korban bencana, harus tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Jangan lupa tetap lakukan protokol kesehatan, disiplin menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) dan jaga kesehatan," ungkapnya.


Pewarta: Fathoni Ahmad


Terkait

Parlemen Lainnya

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya