Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

PBNU Putuskan Munas-Konbes 2021 di Jakarta

PBNU Putuskan Munas-Konbes 2021 di Jakarta
Rapat terbatas PBNU di Jakarta, Selasa (14/9/2021).
Rapat terbatas PBNU di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU di Hotel Grand Sahid Jaya secara luring, pada 25-26 September 2021. Keputusan itu disampaikan saat rapat terbatas di Gedung PBNU Jakarta, Selasa (14/9/2021) sore.

 

“Acaranya akan diselenggarakan secara luring terbatas untuk mempersiapkan pelaksanaan Muktamar,” kata Ketua Panitia Munas Alim Ulama-Konbes NU, Juri Ardiantoro. 

 

Disebutkan, acara ini merupakan rangkaian terakhir Pra-Muktamar untuk membahas dan memutuskan beberapa isu krusial, salah satunya adalah keputusan waktu penyelenggaraan Muktamar NU. “Sehingga kita akan tahu secara pasti kapan Muktamar NU dilaksanakan,” jelasnya.

 

Terkait pelaksanaan secara luring, pihaknya memperhatikan dan mempersiapkan secara detail protokol kesehatan Covid-19 sesuai imbauan pemerintah. “Karena masih pandemi Munas-Konbes ini dilakukan secara terbatas dengan tidak mengundang banyak pihak dari luar, dan juga memperhatikan prokes,” tambahnya.

 

Ketua PBNU ini menjelaskan beberapa syarat bagi peserta yang ingin mengikuti forum permusyawaratan tertinggi setelah muktamar itu. Pertama, acara hanya diikuti oleh pengurus internal PBNU dan utusan dari 34 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia. Kedua, setiap peserta diwajibkan melakukan Swab Antigen, screening vaksin, dan screen barcode di aplikasi PeduliLindungi.id.

 

“Selain pembatasan jumlah peserta, protokol kesehatan akan menjadi pertimbangan yang sangat penting. Peserta harus sudah vaksin, kemudian nanti di-swab, dan dipastikan peserta yang hadir adalah peserta yang dinyatakan sehat dan negatif Covid-19,” terangnya.

 

Kontributor: Syifa Arrahmah
Editor: Zunus Muhammad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×