Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

LAZISNU Bakal Salurkan 15 Ribu Gel Pembersih Tangan

LAZISNU Bakal Salurkan 15 Ribu Gel Pembersih Tangan
Satgas NU Peduli Cegas Corona melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: LAZISNU)
Satgas NU Peduli Cegas Corona melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: LAZISNU)
Jakarta, NU Online
Sebagai upaya menanggulangi wabah virus Corona (Covid-19), Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 terus berupaya melakukan edukasi dan pencegahan virus Corona, salah satunya dengan menggandeng berbagai mitra dalam menggalang bantuan.
 
Seperti yang dilakukan NU Care-LAZISNU, yang tergabung dalam Satgas NU Peduli. Bekerjasama dengan Alfamidi dan Lawson, NU Care mendistribusikan gel pembersih tangan (hand sanitizer) serta cairan disinfektan, yang berasal dari donasi konsumen Alfamidi dan Lawson.
 
Adapun bantuan 15.000 hand sanitizer dan 50.000 liter cairan disinfektan berikut alat penyemprotannya disalurkan melalui NU Care-LAZISNU, di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, pada Selasa (31/03).
 
Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU, Abdur Rouf, menuturkan bantuan tersebut akan segera didistribusikan bersama tim Satgas NU Peduli Cegah Covid-19.
 
"Lima belas ribu hand sanitizer akan didistribusikan bagi pekerja informal seperti tukang ojek, tukang parker, para pedagang di pasar, dan para pekerja lainnya. Sementara disinfektan akan kami salurkan untuk sterilisasi masjid, mushola, sekolah-sekolah, kampus, dan pesantren. Semoga apa yang kita lakukan ini manfaat, berkah," ucap Rouf.
 
Penanggungjawab program kerja sama mitra NU Care-LAZISNU, Nur Hasan, menambahkan bahwa pihaknya memang telah menjalin kerja sama dengan Alfamidi dan Lawson dalam penghimpunan donasi konsumen, yang pada saat ini penyalurannya akan didistribusikan dalam bentuk program pencegahan penyebaran virus Corona.
 
"Alhamdulillah, sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada para mitra
kami, khususnya dalam hal ini Alfamidi dan Lawson, yang memang sudah cukup lama menjalin kerja sama dengan kami. Khusus untuk saat ini, penghimpunan donasi akan distribusikan dalam program NU Peduli Cegah Covid-19, bersama tim Satgas dari PBNU," jelas Hasan.
 
Sementara itu, Manajer Corcom Alfamidi, Arif L Nursandi, mengatakan bantuan tersebut disalurkan dalam rangka membantu pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat.
 
"Meningkatnya pandemi Covid-19 di Indonesia ini, kami ingin turut serta dalam membantu pencegahannya, dengan mengalokasikan dana konsumen Alfamidi ini dan menyalurkannya melalui NU Care-LAZISNU yang cukup lama sudah bekerja sama dengan kami. Mudah-mudahan (bantuan) ini bermanfaat untuk masyarakat terdampak wabah Corona. Terima kasih," ucap Arif.
 
Pewarta: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya