Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

HPN Kembangkan Informasi Valid tentang Covid-19 Lewat Aplikasi Greenpages

HPN Kembangkan Informasi Valid tentang Covid-19 Lewat Aplikasi Greenpages
Informasi tersebut secara rutin disebarkan melalui fitur Zocial dalam bentuk grafis hingga dalam bentuk video yang tampil atraktif dan menarik.
Informasi tersebut secara rutin disebarkan melalui fitur Zocial dalam bentuk grafis hingga dalam bentuk video yang tampil atraktif dan menarik.
Jakarta, NU Online
HPN secara khusus mengembangkan fitur Covid-19 dalam aplikasi Greenpages. Fitur ini berisi kumpulan informasi penting mengenai perkembangan virus corona yang kini sedang melanda dunia termasuk di Indonesia.

Informasi tersebut secara rutin disebarkan melalui fitur 'Zocial' dalam bentuk grafis hingga dalam bentuk video yang tampil atraktif dan menarik.

Informasi yang disampaikan beragam, mulai pengetahuan tentang Covid-19, sejarah mulainya, penanganan, hingga himbauan pemerintah dan langkah pemerintah dalam mengatasi Covid dan mengatasi dampak perekonomian yang ditimbulkannya.

Tentu saja, sumber informasi yang disampaikan sudah dilakukan konfirmasi kebenarannya sehingga bisa menjadi data rujukan yang shahih.

Aplikasi Greenpages dapat diunduh gratis melalui Android Playstore dan Apple AppStore (GreenPages Nusantara).

Greenpages (disingkat GP) merupakan portal digital yang menyediakan beragam kebutuhan informasi & komunikasi komunitas dalam satu genggaman, seperti: media sosial (Zocial), tempat berbincang (Forum), keorganisasian (Profil, Direktori, Keanggotaan, Berita), dan tempat serta sarana bertransaksi (Market dan Wallet).

Greenpages yang tergolong sebagai Mobile Business Portal diharapkan mampu menjadi perangkat lunak akselerator sinergi perekonomian umat antar pengguna, antar pengusaha (pebisnis), dan antara pengguna dengan pengusaha melalui sarana komunikasi yang kaya interaksi.

Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) menginisiasi pemanfaatan perangkat lunak gawai pintar ini sebagai sarana pendataan dan pemetaan sektor usaha, kelas usaha, jangkauan, potensi dan pengembangannya, serta kebutuhan dalam menanggulangi masalah dan rintangan bisnisnya secara nasional.

GreenPages berperan sebagai akselerator sinergi perekonomian umat dari usaha mikro hingga besar. Jejaring ekonomi umat yang yang terbentuk diharapkan akan efektif, berdaya saing, dan bertumbuh.

Dalam menjalankan fungsi merajut jejaring ekonomi umat, GreenPages bekerjasama dengan berbagai lembaga dan badan otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama pada berbagai tingkatan.

GreenPages mengambil inisiatif untuk berkontribusi dalam menghadapi pandemic Covid-19. Secara khusus, Greenpages menyediakan fitur Covid-19 yakni kumpulan informasi penting yang disajikan secara nyaman dan dalam konsep media sosial.
 
Informasi Covid-19 global dan nasional hingga daerah-daerah di Indonesia pun disajikan secara sistematis.

Download versi Android melalui Google Playstore:

Download versi iOS (iPhone) melalui Appstore:

Pewarta: Fathoni Ahmad
Editor: Muchlishon

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya