Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Jadwal Imsakiyah LF PBNU untuk Ramadhan 1442 H

Jadwal Imsakiyah LF PBNU untuk Ramadhan 1442 H
Ilustrasi bulan suci ramadhan. (Foto: NU Online)
Ilustrasi bulan suci ramadhan. (Foto: NU Online)

Jakarta, NU Online

Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LF PBNU) menerbitkan jadwal imsakiyah Ramadhan 1442 H untuk markaz Jakarta.

 

 

Sebelumnya, PBNU juga menerbitkan panduan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H. Panduan ini berisi instruksi untuk seluruh pengurus NU, badan otonom, dan lembaga di semua tingkatan, serta Nahdliyin yang berada di daerah-daerah dengan status pandemi Covid-19 zona kuning dan hijau. 


PBNU menginstruksikan agar senantiasa meningkatkan amaliah keagamaan seraya berupaya taqarrub (mendekat) kepada Allah, memakmurkan masjid dan mushala dengan melaksanakan shalat fardhu berjamaah. Nahdliyin diinstruksikan pula untuk shalawat tarawih bersama, tadarus Al-Quran, i’tikaf (berdiam diri di masjid) dan memperbanyak amalan sunnah lainnya.


“Berbagai kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadhan itu, mesti dilakukan dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” demikian bunyi panduan Ramadhan yang ditandatangni oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini dan dikeluarkan pada Senin (12/4).


PBNU juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka melakukan pembinaan terhadap umat. Tujuannya untuk memperkuat kebersamaan dan menjalin silaturahim dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 


=====

Yuk, instal NU Online Super App versi Android (s.id/nuonline) dan versi iOS (s.id/nuonline_ios). Akses dengan mudah fitur Al-Qur'an, Yasin & Tahlil, Jadwal Shalat, Kompas Kiblat, Wirid, Ziarah, Ensiklopedia NU, Maulid, Khutbah, Doa, dan lain-lain.

 

Pewarta: Fathoni Ahmad

Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya