Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Habib Luthfi: Cinta Nabi SAW, Harus Mampu Jaga Kerukunan dan Persatuan

Habib Luthfi: Cinta Nabi SAW, Harus Mampu Jaga Kerukunan dan Persatuan
Tegal, NU Online
Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya mengatakan, kita sebagai umat Islam jika mengaku mencintai Nabi Muhammad SAW harus mampu menjaga kerukunan, kekompakan, persatuan dan kesatuan umat Islam.

"Selain itu kita juga harus mampu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terpecah belah oleh perbedaan," tegas Habib Luthfi saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Baitus Sholihin Jalan KH Umar Asnawi Kebasen, Talang Desa Kebasen Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Rabu (3/1) malam.

Maulid Akbar yang digagas Majelis Ta'alim Sholawat Kebasen, Talang Tegal bersama Pemkab Tegal, TNI, POLRI dan masyarakat mengambil tema Dengan Maulidun Nabi Muhammad SAW mari kita merawat persatuan untuk memperkokoh NKRI.

Menurut Rais Akbar Jatman, hal ini juga merupakan pesan-pesan yang disampaikan oleh para pahlawan, para syuhada' yang telah berkorban untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Rais Syuriyah PBNU KH Subhan Ma'mun dalam kesempatan itu berpesan agar kita bisa meneladani Rasulullah dengan menjalankan sunah-sunah Rasullullah SAW.

Kiai Subhan Ma'mun juga menuturkan, orang yang berakal adalah orang yang mampu menjaga lisan, mampu mengetahui perkembangan zaman serta tidak mudah dipengaruhi orang lain.

"Jika kita menerima informasi atau kabar baik secara langsung maupun tidak langsung seperti melalui media sosial, maka kita harus tabayyun/mencari tahu terlebih dahulu kebenarannya sebelum menyampaikan kepada orang lain," tuturnya.

Selain Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan dan KH Subhan Ma'mun, hadir pula Bupati Tegal Entus Susmono, Wakil Bupati Tegal Hj Umi Azizah, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav.Kristiyanto, Sekretaris Daerah dojter Widodo Joko Mulyono, anggota Forkompimda Tegal, Para Habaib dan Habaib, TNI Polri serta Ribuan masyarakat Kabupaten / Kota Tegal dan sekitarnya. (Hasan/Alhafiz K)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×