Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Besok, Habib Luthfi Gelar Peringatan Maulid Bersama TNI-Polri

Besok, Habib Luthfi Gelar Peringatan Maulid Bersama TNI-Polri

Pekalongan, NU Online
Rais Am Idaroh Aliyah Jam'iyyah Ahlit Thariqah Al Mu'tabaroh An Nahdliyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya yang juga Khodimul Maulid Kanzus Sholawat Pekalongan kembali akan menggelar kegiatan peringatan Maulidurrasul Muhammad SAW 1436 Hijriyah bersama TNI dan Polri.<>

Kegiatan yang dipusatkan di Kanzus Sholawat Jalan dr Wahidin Pekalongan akan dilaksanakan Ahad besok (25/1) diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan penunjang antara lain nikah maulid, kirab merah putih, pawai panjang jimat. Kemudian silaturrahim mursyid thariqah bersama Panglima TNI Jendral Moeldoko.

Sekretaris panitia maulid, Soemarjo kepada NU Online mengatakan, kegiatan peringatan maulid di Kanzus Sholawat yang diprakarsai oleh Habib Luthfi telah menjadi agenda rutin tahunan, sehingga masyarakat yang ada di luar kota, luar propinsi maupun yang ada di luar negeri sudah tau jauh jauh hari kegiatan maulid.

Dikatakan, untuk menyambut tamu tamu yang jumlahnya setiap tahun terus bertambah, pihaknya teah melakukan berbagai persiapan maksimal yang dibantu oleh jajaran Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan Polres Pekalongan serta ratusan Banser Pekalongan dan sekitarnya.

Rangkaian kegiatan yang dimulai Jum'at (23/1) kemarin berupa nikah maulid yang diikuti oleh 12 pasang calon pengantin, kemudian Sabtu (24/1) kegiatan pawai merah putih, pawai panjang jimat, silaturrahim ulama thariqah bersama TNI Polri dan malam harinya diisi dengan petas musik gambus El Balasik asal Situbondo Jawa Timur. Sedangkan puncak acara akan dilaksanakan Ahad (25/1).

Dalam rapat pleno panitia yang digelar Kamis (22/1), Habib Luthfi berpesan kepada panitia, agar melaksanakan dengan sungguh sungguh. Pasalnya, tamu yang hadir tidak hanya dari lingkup Pekalongan, akan tetapi tamu tamu dari luar negeri selalu menyempatkan diri untuk hadir dalam forum rutin tahunan ini.

"Kegiatan peringatan maulid ini bukan saya, bukan kegiatan ummat Islam Pekalongan dan juga bukan kegiatan Kanzus Sholawat, akan tetapi merupakan kegiatan kita semua masyarakat seantero nusantara yang cinta damai, persatuan dan kesatuan," ujarnya.

"Maka untuk hal itu, setiap kegiatan peringatan maulid saya selalu melibatkan TNI dan Polri untuk menunjukkan bahwa mereka adalah saudara kita yang menjadi benteng terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI," tandas Habib Luthfi.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa tahun terakhir ini, kegiatan peringatan maulid di Kanzus Sholawat selalu di Ketuai oleh Dandim 0710 dan Kapolres dilakukan secara bergantian.

Menurut Soemarjo yang juga anggota Polres Pekalongan kota, keterlibatannya jajaran kepolisian dan TNI dalam kegiatan maulid sebagai bentuk dukungan nyata untuk menyukseskan kegiatan besar tahunan. Apalagi lanjut Soemarjo kegiatan maulid ini selalu ada penutupan jalan dr Wahidin selama kegiatan berlangsung dan jajaran kepolisian mengambil peran pada posisinya masing masing demi kelancaran acara, ujarnya. (Abdul Muiz/Anam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×