Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Para Masyayikh Ternama Lebanon Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Beirut

Para Masyayikh Ternama Lebanon Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Beirut
Beirut, NU Online
Jumat (8/12) siang bakda shalat Jumat waktu setempat, PCI NU Lebanon berhasil menyukseskan Peringatan Maulid Nabi Shallallahu alaihi wasallam di Aula Kedutaan Besar Republik Indonesia Beirut. Acara ini terselenggara atas kerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beirut.

Selain para Nahdliyin di Lebanon, turut hadir juga para masyayikh, termasuk Samahatissyeikh Malik Khaled Judaide, ketua Dairatul Awqaf Lebanon, yang juga merupakan Dosen Mahasiswa Indonesia yang berada di Beirut Islamic University cabang Akkar, di Lebanon Utara.

Turut hadir juga Syaikh Musthafa Hammade yang mewakili Samahatissyeikh Amin al-Kurdi, Aminul Fatwa Dar el-Fatwa Lebanon, otoritas agama tertinggi di Lebanon, yang berhalangan hadir.

Jalannya acara ini dimulai dengan pembacaan Maulid ad-Diba'i yang dibawakan oleh tim Hadrah PCI NU Lebanon. Terlihat seluruh undangan termasuk para masyayikh dan kontingen tentara Indonesia yang sedang bertugas mengamankan perbatasan Lebanon dalam pasukan UNIFIL, turut khusyuk mengikuti jalannya pembacaan maulid.

Setelah pembacaan Maulid Diba'i, Samahatissyeikh Malik Judeide memberikan mauidhoh hasanah. Ia menegaskan untuk kembali mengevaluasi diri dalam seberapa besarnya cinta kita kepada Nabi. Ia juga berpesan agar hadirin kembali meneladani akhlak dan sifat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam.

Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Samahatissyeikh Ali Ghazawi, seorang syaikhil Qurro' di daerah Bekaa, Lebanon Timur. Ia juga salah satu dosen di Kampus Dar el-Fatwa cabang Bekaa, yang tujuh mahasiswa Indonesia sedang menempuh pendidikan License jurusan Syari'ah (setingkat S1).

Chozin Chumaidy, Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Lebanon, sangat mengapresiasi program PCINU Lebanon. Lebih-lebih dalam menjalankan programnya bisa mengundang masyayikh ternama di Lebanon. (Zuhdi/Kendi Setiawan)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×