Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Wali Kota Pekalongan: Program Nikah Maulid Bantu Pemerintah

Wali Kota Pekalongan: Program Nikah Maulid Bantu Pemerintah
Wali kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz
Wali kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz
Pekalongan, NU Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz berharap kegiatan nikah maulid yang dihelat Habib Luthfi bin Yahya dapat terus dilanjutkan. Pasalnya, program ini sangat membantu pemerintah dalam menolong masyarakat yang ingin menikah secara sah namun tidak memiliki biaya.

Hal tersebut disampakan saat dirinya menghadiri acara 'nikah maulid' yang dihelat Kanzus Sholawat Pekalongan dalam rangka peringatan Maulidurrasul, Jumat (14/12).

"Saya mengapresiasi kegiatan nikah maulid yang dilakukan sejak beberapa tahun belakangan ini di Kanzus Sholawat," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dikatakan, tidak hanya nikah maulid yang bisa membantu program pemerintah, akan tetapi gelaran maulidurrasul yang setiap tahun dilakukan Kanzus Sholawat juga bisa menggerakkan roda ekonomi di Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Dirinya mencatat, hotel-hotel di Pekalongan selalu penuh oleh tamu-tamu Habib Luthfi, wisata kuliner hingga batik menjadi sangat laris setiap even maulid di Kanzus Sholawat.

"Oleh karena itu, saya mewakili Pemerintah Kota Pekalongan secara khusus mengucapkan terima kasih atas prakarsa yang mulia ini kepada Habib Luthfi," tandas Wali Kota yang pernah aktif di NU Kota Pekalongan.

Sementara itu, Kepada Kemenag Kota Pekalongan, H Mudzakir melaporkan, pasangan nikah malid hingga Kamis (13/12) terdaftar ada 20 pasangan, akan tetapi ada satu pasangan tidak memenuhi syarat administrasi, maka hanya ada 19 pasangan yang siap dinikahkan.

Usai prosesi akad nikah, Wali Kota Pekalongan, Habib Luthfi bin Yahya dan Kepala Kemenag Kota dan Kabupaten Pekalongan masing-masing memberikan tali asih kepada pasangan pengantin. (Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×