Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Suami-Istri di Jember ini Raih Kartanu dan Kartamus Terbanyak

Suami-Istri di Jember ini Raih Kartanu dan Kartamus Terbanyak
Ketua MWCNU Jenggawah Kabupaten Jember, H Sucipto (kedua dari kiri) saat mennerima penghargaan dari PCNU Jember. (Foto: NU Online/Aryudi A Razaq)
Ketua MWCNU Jenggawah Kabupaten Jember, H Sucipto (kedua dari kiri) saat mennerima penghargaan dari PCNU Jember. (Foto: NU Online/Aryudi A Razaq)

Jember, NU Online
H Sucipto dan Hj Siti Maimunah adalah pasangan suami istri yang sama-sama menjadi sosok penting di Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember Jawa Timur. H Sucipto menjadi Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jenggawah. Sedangkan Hj Siti Maimunah menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Jenggawah.

 

Keduanya sama-sama meraih penghargaan dari induk organisasinya di bidang yang sama. Hj Siti Maimunah mendapat penghargaan dari Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jember sebagai PAC yang paling banyak menyetor nama pendaftar Kartu Tanda Anggota Muslimat NU (Kartamus). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua PC Muslimat NU Jember, Nyai Hj Emi Kusminarni di sela-sela acara Harlah ke-75 Muslimat NU, Ahad (21/3).


Di bawah komando Hj Siti Maimunah, PAC Muslimat NU Jenggawah berhasil mendapatkan 2.885 pendaftar Kartamus. Angka tersebut adalah tertinggi dibandingkan perolehan 25 PAC Muslimat NU lainnya. PC Muslimat NU Jember menargetkan 50.000 Kartamus. Hingga saat ini 32.126 pendafar Kartamus sudah dikantongi.


Sehari sebelumnya, H Sucipto juga memperoleh penghargaan dari PCNU Jember sebagai MWCNU yang berhasil meraih pendaftar Kartanu terbanyak dibanding 26 MWCNU se-Jember. MWCNU Jenggawah di bawah kepemimpinan H Sucipto mampu mendapatkan 3.520 pendaftar Kartanu.


Alhamduliillah, kami akan terus bekerja, terus berusaha untuk sosialisasi Kartanu hingga banyak warga yang berminat memiliki Kartanu,” ucap H Sucipto di kediamannya, Senin (22/3).

 

 

Menurutnya, sejak Kartanu diluncurkan, semua perangkat MWCNU Jenggawah dikerahkan untuk sosialisasi. Ia mengaku tidak hanya melakukan sosialisasi Kartanu di acara-acara resmi NU, tapi juga di banyak kesempatan, sosialisasi Kartanu juga diselipkan.


“Ranting-ranting NU saya gerakkan, Banom saya gerakkan. Di manapun saya berkumpul dengan orang banyak, Kartanu saya sosialisasikan. Bagi saya, Kartanu bukan sekadar identitas biasa tapi juga  kehormatan,” jelasnya.


H Sucipto menambahkan, selain berkat kegigihan segenap perangkat pengurus  MWCNU Jenggawah, juga karena koordinasi yang mantap antara Ketua MWCNU Jenggawah dan Ketua Muslimat NU Jenggawah. Dikatakannya, meskipun antara diri dan istrinya berbeda segmen dalam sosialisasi Kartanu, namun tetap kompak dan saling membantu.


“Saya bantu sosialisasi Kartamus, dan istri saya juga bantu sosialisasi Kartanu. Jadi sharing dan kerjasamanya mantap, mulai dari lailatul ijtima’, hingga soal dapur dan kasur. Rapat, makan dan istirahat juga di tempat yang sama, koordinasi siang malam,” kelakarnya.


PCNU Jember sendiri sudah memantapkan target 200 ribu Kartanu. Hingga saat ini, pendaftar  Kartanu yang digawangi oleh Gus Rabit Qoshidi ini sudah mencapai 16.665 pendaftar.


Pewarta:  Aryudi A Razaq
Editor: Muhammad Faizin


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya