Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Puluhan Calon Pengantin Siap Nikah di Majelis Habib Luthfi

Puluhan Calon Pengantin Siap Nikah di Majelis Habib Luthfi
Pekalongan, NU Online
Sebanyak 20 pasang calon pengantin akan menikah secara bersama pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad Kanzus Sholawat Pekalonngan. Mereka akad  melakukan akad pada kegiatan bertajuk “Nikah Maulid” di Kanzus Sholawat, Jumat (22/12).

Ketua Panitia Nikah Maulid H. Agus Yahya mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi yang dihelat Habib Luthfi bin Yahya selaku khodimul maulid bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan.

"Kegiatan Nikah Maulid ini menjadi agenda resmi Kanzus Sholawat setiap tahun dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan sesuai aturan yang berlaku," tutur Agus.

Dikatakan, hingga Rabu, sebenarnya ada 25 pasang calon pengantin yang ingin bergabung dalam Nikah Maulid, tetapi karena administrasi beberapa pasangan tidak lengkap, panitia memutuskan hanya 20 pasang.

Sekretaris Panitia Maulid, Sumarjo menjelaskan rangkaian kegiatan diawali Jumat (22/12) dengan nikah maulid, kirab merah putih dan pembacaan Rotibul Kubro. 

Selanjutnya Sabtu (23/12) apel merah putih dan ikrar NKRI, silaturrahim ulama tarekat, TNI dan Polri, pawai pajang jimat, pembacaan Dalailul Khoirot, khotmil Qur'an, pembacaan manakib, dan panggung hiburan musik Elbalasyik. 

Kemudian Ahad (24/12) merupakan puncak acara peringatan Maulid Nabi.

Pada puncak kegiatan, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhono, Panglima TNI dan Kapolri akan hadir. Juga ribuan tamu undangan lainnya dari berbagai daerah dan luar negeri. (Abdul Muiz/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×