Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Harlah, Jama'ah Ahbaburrosul Wonosobo Diingatkan Akhlak Rasulullah

Peringati Harlah, Jama'ah Ahbaburrosul Wonosobo Diingatkan Akhlak Rasulullah
Harlah Shalawat Ahbaburrasul Wonosobo
Harlah Shalawat Ahbaburrasul Wonosobo
Wonosobo, NU Online
Peringatan Hari Lahir Majlis Shalawat Ahbaburrosul Wonosobo yang Ke-7 begitu meriah. Kegiatan Harlah diisi dengan pembacaann maulid Simtuddoror, yang dipimpin Kiai Abdullah Maksum, Selasa Malam (30/10) di Desa Nagdikusuma, Kertek, Wonosobo. 

Kiai Abdullah Maksum sebelum memimpin pembacaan maulid menyampaikan kepada para jama'ah Ahbaburrosul agar senantiasa meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW. Dan mengingatkan bahwa tanda yang mncintai Rasulullah mempunyai akhlak yang mulia.

Selain itu kiai Maksum mengatakan ciri cinta Rosul di era hari ini dengan selalu menebar kebaikan, menebar kasih sayang, dengan tanpa membenci orang lain. 

"orang yang cinta rasul itu tidak pernah mencela, tidak pernah membenci, tidak menyebarkan hoaks, akan mendahalukan persatuan, dan penuh kasih sayang," ujar Kiai Maksum. 

Habib Aqil Al-Qutban dari Semarang yang malam itu hadir menyampaikan kepada jama'ah bahwa dengan seringnya Shalawatan menjadi sarana persatuan dan menjadikan diri sendiri dan bangsa menjadi selamat dan di jauhkan dari malapetaka. 

Selain itu Habib Aqil sempat mengatakan bahwa menjaga NKRI itu wajib. "Dengan umat, ulama, pemerintah bersatu NKRI pasti dijauhkan dari kalangan yang akan merongrongnya," ujar Habib Aqil. (Nahru/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×