Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Melahirkan Sosok Ibrahim Melalui Pengkaderan

Melahirkan Sosok Ibrahim Melalui Pengkaderan

Semarang, NU Online
MWC NU Genuk Semarang menyelenggarakan peringatan “Harlah Nahdhlatul Ulama dan Maulidulrasul” dengan mengusung Tema Gelorakan Semangat Pengabdian di Aula Kecamatan genuk Jl. Dongbiru Semarang (30/1).
<>
Penyelenggaraan peringatan ini diikuti ratusan Nahdliyin se-kecamatan Genuk dan perwakilan cabang dari berbagai unsur elemen NU, GP Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU maupun IPPNU. Menghadirkan KH Akhwan, syuriyah PWNU Jawa Tengah sebagai penceramah.

“Kita perlu melakukan perkaderan seperti apa yang diajarkan Nabi Ibrahim kepada Anak-anaknya, sehingga melalui pengkaderan yang baik akan menghasilkan kader yang memiliki kapasitas seperti anak dari Ibrahim yakni Ismail dan Iskhak yang berlanjut hingga Rasul Muhammad,” kata KH Akhwan.

Peringatan Harlah NU dan Maulid Nabi Muhammad sebagai bentuk syukur atas perjuangan para pendahulu yang mengorbankan segalanya sehingga Islam berkembang dan Indonesia menjadi negara yang merdeka.

Hal ini senada apa yang di katakan Ketua MWC NU Genuk H Ali Mashadi, bahwa sekarang ini  pengkaderan dan ideologi aswaja perlu ditanmkan dengan kuat dan matang sehingga menghasilkan generasi yang mampu menopang kekuatan berbasis masyarakatan dan generasi yang rela pengabdi kepada masyarakat dengan penuh ketulusan.

Redaktur   : Mukafi Niam
Kontributor: Lukni Maulana 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×