Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Mari Berdonasi untuk Pengadaan Ambulans Ketiga LAZISNU Pringsewu

Mari Berdonasi untuk Pengadaan Ambulans Ketiga LAZISNU Pringsewu
Kendaraan ambulans pertama LAZISNU Pringsewu. (Foto: Istimewa)
Kendaraan ambulans pertama LAZISNU Pringsewu. (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online
Semakin meningkatnya kebutuhan armada ambulans untuk kepentingan sosial dan kesehatan, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama) LAZISNU Kabupaten Pringsewu bertekad untuk terus menambah jumlah armada yang dimiliki. Saat ini LAZISNU sudah memiliki dua unit ambulans yang bisa digunakan gratis oleh masyarakat yang membutuhkan fasilitas tersebut.


Untuk mewujudkan unit ambulans ketiga, LAZISNU melakukan penggalangan donasi baik melalui online maupun offline. Terwujudnya ambulans ketiga ini nantinya diharapkan akan semakin mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan sehingga pelayanan pada masyarakat yang membutuhkan akan meningkat.


“Saat ini dengan dua unit ambulans yang sudah dimiliki, masyarakat terus bisa memanfaatkannya baik untuk kebutuhan dalam daerah maupun luar provinsi Lampung. Hampir setiap hari ambulans yang dimiliki LAZISNU memberi pelayanan pada masyarakat,” kata Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu M Kabul Muliarto, Jumat (3/12/21).


Saat ini dua ambulans yang dimiliki LAZISNU Pringsewu sudah berada di bawah pengelolaan LAZISNU kecamatan yakni Adiluwih dan Pringsewu. Dua ambulans tersebut merupakan hasil pembelian dari uang koin yang dikumpulkan dan hibah dari salah satu warga NU Kabupaten Pringsewu.


Untuk lebih memaksimalkan fungsi ambulans, LAZISNU juga menggandeng badan otonom dan lembaga dalam pengelolaannya. Di antaranya adalah dengan menggandeng Banser Husada (Basada) di daerah itu. LAZISNU mengapresiasi pengabdian Basada Pringsewu yang kerap membantu kesehatan warga sehingga fasilitas ambulans sangat penting keberadaanaya.


Selain itu, pergerakan NU Peduli Kemanusiaan juga kerap memanfaatkan armada ambulans tersebut untuk membantu masyarakat. Pergerakan yang dilakukan seperti menggandeng unit bank darah LAZISNU dalam pengadaan kantong-kantong darah bagi warga yang membutuhkan.


“Intinya keberadaan ambulans sangat dan sangat bermanfaat. Oleh karena itu, mari kita bersama mewujudkan unit ambulans ketiga ini. Mudah-mudahan akan meningkatkan pelayanan sekaligus menebar manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat,” ajak Kabul.


Bagi masyarakat yang ingin membantu terwujudnya unit ambulans ketiga LAZISNU Pringsewu bisa menyalurkannya ke rekening BRI 035801016989532 atau BSI 7917203800 an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu. Untuk konfirmasi transfer, donatur bisa menghubungi nomor 085269607010 dan 085269342134.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya