Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

PCNU Serahkan Satu Unit Mobil Ambulans ke NU Kecamatan Pringsewu

PCNU Serahkan Satu Unit Mobil Ambulans ke NU Kecamatan Pringsewu
PCNU Serahkan Satu Unit Mobil Ambulans ke NU Kecamatan Pringsewu. (Foto: Istimewa)
PCNU Serahkan Satu Unit Mobil Ambulans ke NU Kecamatan Pringsewu. (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online
Bertempat di Kompleks Masjid Mufidurrahman Pringombo, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu menyerahkan kendaraan ambulans kepada Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Pringsewu, Jumat (26/11/2021). Mobil ambulans ini digunakan untuk mendukung kelancaran operasional program NU Peduli Kemanusiaan yang digawangi oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).


Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Ketua LAZISNU Kabupaten Pringsewu sebagai lembaga yang menggawangi filantropi kepada Ketua LAZISNU Kecamatan Pringsewu. Penyerahan juga disaksikan oleh perwakilan pengurus PCNU, segenap pengurus MWC, badan otonom, dan lembaga NU Kecamatan Pringsewu.


“Kami serahkan satu unit ambulans ini kepada MWCNU Pringsewu semoga bisa memberi manfaat lebih untuk membantu kelancaran program khususnya bidang kesehatan dan sosial,” kata Ketua LAZISNU Pringsewu Khairuddin saat menyerahkan kendaraan berwarna hitam tersebut.


Khairuddin menjelaskan bahwa keberadaan kendaraan ambulans yang dapat dimanfaatkan secara gratis ini sangat membantu masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan tersebut baik dalam lingkup Pringsewu maupun sampai luar daerah.


“Sebelumnya kami juga telah menyerahkan satu unit ambulans kepada MWCNU Kecamatan Adiluwih. Dan sampai saat ini mampu terus memberikan manfaat yang luar biasa,” ungkapnya.


Pengadaan kendaraan ambulans ini menjadi salah satu dari sekian banyak program yang dicanangkan oleh PCNU melalui LAZISNU Pringsewu. Ditargetkan, seluruh MWCNU yang berjumlah sembilan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum manis ini bisa memiliki mobil ambulans.


“Semakin banyak kendaraan ambulans, maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,” harapnya pada acara yang dibarengkan dengan santunan anak yatim piatu di daerah tersebut.


Sementara Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto mengatakan bahwa pengadaan kendaraan ambulans yang saat ini dimiliki oleh keluarga besar NU Pringsewu diwujudkan melalui sedekah dan infak Koin NU. Uang koin yang terkumpul melalui Kotak Koin Pondasi Akhirat dianggarkan sebagian untuk pengadaan ambulans.


Alhamdulillah, walau hanya dengan uang koin, kendaraan ambulans bisa dibeli. Ini menunjukkan bahwa jika kita memiliki komitmen bersama, maka walaupun hanya dari hal-hal kecil, kita bisa mewujudkan hal besar,” ungkap kabul.


Sementara bagi masyarakat luas yang ingin berdonasi ataupun berzakat ke LAZISNU Pringsewu juga bisa menyalurkannya melalui rekening berikut: Rekening Infak BRI 035801016989532, BSI 7917203800, atau BMTNU Pringsewu 901.04.00001 an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu.


Sementara untuk zakat bisa ditransfer ke rekening BRI 035801016988536, BSI 7921715860, atau BMTNU Pringsewu 901.04.00223 an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu. Konfirmasi transfer ke nomor 081219989002.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan



Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya