Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Kendala Vaksinasi Covid-19 di Nunukan, PCNU Membantu Memfasilitasi

Kendala Vaksinasi Covid-19 di Nunukan, PCNU Membantu Memfasilitasi
PCNU Nunukan membantu memfasilitasi vaksinasi Covid-19. (Foto: Eddy Santri)
PCNU Nunukan membantu memfasilitasi vaksinasi Covid-19. (Foto: Eddy Santri)

Nunukan, NU Online

Sejak 18 Juli 2021, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) telah memfasilitasi sedikitnya 1.000 warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

 

Koordinator vaksinasi Covid-19 PCNU Nunukan, Ahmad Abdurahman mengungkapkan, semua warga yang difasilitasi tersebut menjalani vaksinasi Covid-19 dalam waktu yang berbeda dan mengikuti di beberapa tempat. 

 

"Kita bersinergi dengan Pemkab Nunukan, Polres Nunukan, Kodim 0911/Nunukan serta Lanal Nunukan. Sehingga, setiap vaksinasi yang digelar oleh beberapa instansi tersebut, kita ikutkan warga untuk dapat turut divaksinasi," ujarnya di sela-sela vaksinasi khusus remaja yang digelar Pemkab Nunukan di Gor Dwikora, Nunukan, Senin (23/8/2021).

 

Lebih lanjut Ahmad menuturkan bahwa sebagian warga yang difasilitasi oleh PCNU Nunukan dalam vaksinasi selama ini sebagian besar adalah mereka yang tidak dapat melakukan pendaftaran secara online. 

 

"Yang kita prioritaskan adalah mereka yang kesusahan melakukan registrasi secara online maupun masyarakat yang tidak ber-KTP Nunukan," ungkapnya. 

 

Diketahui, sebagian masyarakat Nunukan hingga saat ini masih ada yang mengalami kendala dalam registrasi secara online dikarenakan keterbatasan sinyal internet dan hal-hal teknis lainnya. 

 

Terpisah, Sekretaris PCNU Kabupaten Nunukan, Hasan Basri Mursali menyatakan bahwa pihaknya memfasilitasi masyarakat dalam vaksinasi Covid-19 tersebut adalah untuk mendukung program Pemerintah dalam upayanya untuk mengakhiri pademi Covid-19. 

 

"Suka tidak suka, pademi Covid-19 ini telah membuat segala sektor mengalami keterpurukan. Dan, vaksinasi Covid-19 ini adalah salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Maka kami sebagai bagian dari anak-anak negeri merasa berkewajiban untuk turut serta dalam perjuangan mengakhiri pademi Covid-19 ini," ujarnya.

 

Selain itu, ungkap Hasan, kegiatan itu juga sebagai wujud bakti Nahdlatul Ulama untuk negeri. Karena itu fasilitasi yang dilakukan PCNU Nunukan tidak memandang latar belakang.

 

"Tidak memandang latar belakang. Sepanjang warga tersebut benar-benar dalam kondisi yang layak dibantu, pasti kami memfasilitasinya untuk dapat menjalani vaksinasi yang digelar oleh TNI, Polri maupun Pemkab Nunukan," tegas Hasan.

 

Kontributor: Eddy Santri
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya