Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

PCNU Kota Bekasi Gelar Vaksinasi 1000 Dosis untuk Umum

PCNU Kota Bekasi Gelar Vaksinasi 1000 Dosis untuk Umum
Kegiatan Vaksinasi di Kantor PCNU Kota Bekasi. (Foto: NU Online/Suci Amaliah)
Kegiatan Vaksinasi di Kantor PCNU Kota Bekasi. (Foto: NU Online/Suci Amaliah)

Bekasi, NU Online 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat sukses menggelar vaksinasi tahap 1 sebanyak 1000 dosis untuk umum. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor PCNU Kota Bekasi, Jl. Bambu Kuning, Kecamatan Rawalumbu selama tiga hari berturut-turut. Sabtu-Senin (14-16/8).


Pihak panitia menerapkan protokol Kesehatan dengan ketat, bahkan untuk menghindari kerumunan, kegiatan ini dibagi menjadi tiga sesi. Adapun vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah jenis Sinovac dan proses pelaksanaannya pun berjalan lancar.


Pantauan NU Online, saat datang ke lokasi, peserta yang telah melakukan pendaftaraan langsung menunjukkan bukti pendaftarannya ke panitia. Satu per satu nama peserta dipanggil sesuai nomor urut untuk mendaftar dalam aplikasi pencatatan vaksinasi, P-Care


Setelah mendaftar, para peserta diarahkan ke meja skrining untuk dilakukan anamnesa dan pemeriksaan tanda-tanda vital. Setelah lolos peserta lanjut ke meja vaksinasi untuk dilakukan suntik vaksin. Peserta kemudian diminta menunggu selama kurang lebih 15 menit untuk observasi pasca vaksin sambil menunggu pencetakan kartu vaksin.


Di sela kegiatan vaksinasi ini, Ketua Pelaksana Kegiatan, Egi Cahyanto melaporkan, para calon peserta vaksinasi ini dijaring secara online. Pada hari pelaksanaan, para peserta diwajibkan menunjukkan bukti registrasi yang sebelumnya sudah disampaikan kepada mereka melalui pesan WhatsApp.


“Dari 1000 orang yang mendaftar beberapa hari sebelum pelaksanaan vaksinasi, terdapat 30 orang yang gagal divaksin diantaranya karena sudah terdaftar di Vaksinasi Gotong Royong dan mempunyai penyakit bawaan seperti hipertensi dan lainnya,”ujarnya kepada NU Online.


Ditambahkan Egi, kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan sebagai upaya NU untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.


Senada, Ketua PCNU Kota Bekasi, Kiai Madinah dalam kesempatan yang sama mengaku bersyukur sebab NU sebagai ormas Islam menjadi garda terdepan dalam mengawal kesuksesan vaksin Covid-19. “Semoga kita segera merdeka, terbebas dari pandemi ini,” harapnya.


Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengapresiasi program vaksinasi yang diselenggarakan PCNU Kota Bekasi dan dibantu oleh badan otonomnya. “Apresiasi setinggi-tingginya atas upaya PCNU Kota Bekasi dalam memutus rantai Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat,” tandasnya.

 

Kontributor: Suci Amaliyah/Wildan Faturrahman 
Editor: Aiz Luthfi



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya