Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Kakanwil Kemenag Sulsel Harap MA IPNU-IPPNU Warnai Berbagai Bidang di Masyarakat

Kakanwil Kemenag Sulsel Harap MA IPNU-IPPNU Warnai Berbagai Bidang di Masyarakat
Majelis alumni juga harus memberikan 'bekas' yang dalam dan nyata di masyarakat.
Majelis alumni juga harus memberikan 'bekas' yang dalam dan nyata di masyarakat.

Makassar, NU Online

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulsel KH Khaeroni meminta jajaran pengurus Majelis Alumni IPNU-IPPNU Sulawesi Selatan bisa masuk dan mewarnai semua sektor kehidupan, memberikan 'bekas' yang dalam dan nyata di masyarakat.

 

Permintaan tersebut disampaikannya saat menerima silaturahim MA IPNU-IPPNU Sulsel, di ruang kerjanya, Senin (5/10). Ikut mendampingi Ketua PCNU Kota Makassar H Kaswad Sartono yang juga Kabid Haji dan Umrah Kanwil Sulsel. 

 

"Dan jangan lupa intens membangun silaturahim dengan ulama dan kiai NU. Selain itu jaga terus aqidah Ahlusunnah wal Jamaah sebagaimana yang diwariskan oleh para muassis NU," katanya.

 

Kedatangan MA yang baru terbentuk ini untuk memperkenalkan struktur baru masa khidmat 2020-2025 serta memberikan dukungan ke kakanwil. Menurut Wakil Ketua Presidiumnya H Ahmad Jaelani mewakili Ketua Presidium H Muhammad Aswad, Majelis Alumni ini lahir sebagai paguyuban yang diharapkan bisa menjadi perekat lintas generasi dan lintas kekaderan.

 

"Selain itu diharapkan majelis alumni ini diharapkan untuk menghimpun kader dan alumni  yang tersebar di berbagai lini sehingga kedekatan dan silaturahmi dengan induknya semakin terjalin dan terjaga dengan baik," ungkap Ahmad Jaelami didampingi Ketua  Ketua MA IPPNU Sulsel, Nurpadhilah Ridwan.

 

Dalam silaturahmi tersebut ikut mendampingi sejumlah pengurus, termasuk dewan kehormatan MA IPNU Sulsel KH Muh Nurullah, dan H Misbahuddin Salamu.


Sekjen MA IPNU Sulsel Abdul Azis Hasan menyampaikan soal rencana Musyawarah Kerja yang sedianya dilaksanakan Oktober 2020 ini, terpaksa diundur ke Januari 2021 mendatang. "Ada kendala teknis, lokasi yang sedianya ditempati di Kabupaten Bantaeng dalam proses renovasi," terangnya.


Anggota Presidium MA IPNU yang hadir dalam silaturahmi tersebut H Alimuddin HD dan H Abd Djabbar. Sedangkan dari MA IPPNU Sulsel, selain ketua presidium Nurpadhillah, hadir  Wakil Ketua  Hj Qadriah Nur, Sekjen Najmi S Limonu, anggota Hj. Husna Nur didampingi Dewan Kehormatan Hamidah Rahim dan Khaerunnufudz.

 

Kontributor: Abdul Jabar
Editor: Kendi Setiawan



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya