Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Jelang PSBB, LAZISNU Sidoarjo Salurkan Sembako untuk Guru Ngaji

Jelang PSBB, LAZISNU Sidoarjo Salurkan Sembako untuk Guru Ngaji
Ratusan paket sembako dari NU Care-LAZISNU untuk sejumlah guru ngaji di Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NU Online/Yuli R)
Ratusan paket sembako dari NU Care-LAZISNU untuk sejumlah guru ngaji di Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NU Online/Yuli R)
Sidoarjo, NU Online
Dampak pandemi virus Corona (Covid-19) yang semakin merebak di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menghantam semua sektor kehidupan masyarakat. 
Termasuk kegiatan keagamaan seperti Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan majelis taklim yang mendatangkan orang banyak. Karena memang ada  imbau dari pemerintah untuk dihentikan sementara.
 
Karenanya, NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo menyalurkan ratusan paket sembako gratis untuk guru ngaji se-Kabupaten Sidoarjo yang terdampak Covid-19.
 
Penyerahan secara simbolis digelar di halaman kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Rabu (22/4) yang dihadiri pengurus, NU Care-LAZISNU, perwakilan Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU), serta para relawan yang tergabung dalam Gugus Tugas (Gugas) NU Sidoarjo Peduli Covid-19.
 
Wakil Rais PCNU Sidoarjo, M Arisy Karomi memberikan apresiasi kepada NU Care-LAZISNU yang terus bergerak untuk kemanusiaan.
 
“Meskipun dalam situasi darurat, tetap kita berbuat dan masih bisa melangkah,” katanya. 
 
Karena itu dirinya mengapresiasi kepada NU Care-LAZISNU Sidoarjo beserta timnya yang bergerak terus mulai dari penyemprotan disinfektan hingga saat ini pada tahapan pemberian sembako.
 
Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo, Muh Ihsan kepada NU Online menyampaikan beberapa bantuan yang akan disalurkan pada tahap pertama.
 
“Paket sembako ini akan kami distribusikan ke masing-masing Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU dan nanti akan membagikan kepada guru ngaji,” katanya. Selain itu juga mendistribusikan Alat Pelindung Diri atau APD yang berupa face shield dan vitamin yang diserahkan ke rumah sakit Islam Siti Hajar, lanjutnya.
 
Menurutnya, tujuan pembagian sembako tersebut untuk sedikit meringankan para guru ngaji yang terdampak Covid-19. Apalagi dalam waktu dekat di Sidoarjo akan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
Dijelaskannya bahwa menjelang diterapkannya PSBB di Sidoarjo LAZISNU membagikan 100 paket sembako senilai seratus ribu per paketnya dan masker kepada guru ngaji terdampak Covid-19. Hal ini tidak lain untuk sedikit meringankan beban mereka.
 
“Dan untuk tahap kedua, kita akan open donasi lagi untuk menyasar yang lebih luas seperti dhuafa dan keluarga yatim,” pungkasnya. 
 
 
Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya