Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU Tahunan Rutin Bacakan Maulid Simtuth Dhuror

IPNU Tahunan Rutin Bacakan Maulid Simtuth Dhuror

Jepara, NU Online
Pimpinan Ranting IPNU desa Tahunan, kecamatan Tahunan rutin membacakan maulid Simtuth Dhuror. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid maupun Musholla tersebut dengan diiringi dengan rebana. Selama sebulan mereka melakukan pembacaan maulid di Masjid Khoirul Huda, Nurul Hikmah serta Musholla Senenan dan Baitul Muttaqin.
<>
Ahmad Afandi, ketua IPNU Ranting Tahunan saat ditemui NU Online mengatakan kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak 2009 silam. “Kegiatan rutin ini sudah kami laksanakan sejak tahun 2009,” katanya Jum’at (16/12) kemarin.

Selain diikuti oleh anggota, lanjutnya juga dihadiri oleh warga sekitar Masjid dan Musholla. “Untuk penabuh rebana sebanyak 20-an orang,” imbuhnya.

Tak hanya kegiatan rutin, Afandi menambahkan pihaknya juga kerap diundang untuk melakukan hal serupa pada kegiatan pengajian maupun walimah. “Kami juga mengiringi Habib Zainal Arifin dan Habib Ali Al-Idrus pada saat beliau membacakan maulid,” paparnya.

Berkaitan dengan tujuan, ia yang juga alumnus STAIN Kudus mengungkapkan dengan kegiatan tersebut pihaknya ingin menyatukan kader Nahdliyyin agar gemar bershalawat. “Selain itu bertujuan untuk melestarikan budaya dan syiar Islam agar tradisi itu selalu melekat pada sanubari kami semua,” jelasnya.


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Syaiful Mustaqim   



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×