Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ini Pesan untuk Para Peserta Apel Akbar Banser di Pekalongan

Ini Pesan untuk Para Peserta Apel Akbar Banser di Pekalongan
Pelepasan rombongan Ansor Klaten ke Pekalongan
Pelepasan rombongan Ansor Klaten ke Pekalongan
Klaten, NU Online
Ratusan Ansor-Banser Se-Kabupaten Klaten yang akan mengikuti acara Apel Siaga dalam rangka peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan, di Kajen Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah Kamis (22/11) dilepas oleh Ketua PCNU Kabupaten Klaten H Mujiburrohman.

Pantauan NU Online, meski di tengah suasana rintik-rintik hujan gerimis di Halaman Masjid Agung Al Aqsha Klaten, tak menyurutkan langkah Mujib untuk melepas bus-bus yang mengangkut para anggota Ansor-Banser Klaten.

Kepada rombongan, Mujib berpesan, sebagai santri, GP Ansor wajib untuk ikut menjaga kesepakatan yang sudah dibuat para Kiai NU dan elemen bangsa.

"NU sebagai organisasi sosial kemasyaraatan dan keagamaan, sebagai konsekuensi logis GP Ansor wajib meneguhkan bahwa fungsi agama sebagai sumber kasih sayang dan rahmah. Jangan sampai agama menjadi sumber kekerasan dan konflik. Agama justru harus menjadi sumber kedamaian dan perdamaian," tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada semua kelompok masyarakat untuk aktif dalam menyebarkan  kedamaian dan mecintai kedamaian.

"Alhamdulillah  Indonesia yang majemuk, beragam suku, agama, bangsa, dan bahasa selama berabad-abad, tapi kehidupan keagamaan, kemasyarakatan bisa berdampingan dengan damai," kata dia.

Sementara itu dari daerah Soloraya lainnya, tepatnya di Boyolali, ratusan anggota berangkat untuk mengikuti kegiatan di Pekalongan. "Jumlah yang diberangkatkan ada 900 anggota, dengan armada bus 18 unit," terang Ketua PC GP Ansor Boyolali Husein Ahmadi.

Ditambahkan Husein, kegiatan ini merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Kirab Satu Negeri (KSN), yang telah dilaksanakan sejak beberapa bulan yang lalu.

Kegiatan akbar itu bertema "Meneladani Kepemimpinan Rasulullah" rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, para kiai seperti Habib Luthfi, KH Dimyati Rois, Tuan Guru Turmudzi, Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Bupati Pekalongan, dan undangan lainnya serta 100 ribu anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari berbagai daerah di Jawa Tengah. (Ajie Najmuddin/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×