Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Hj Iis Pimpin Muslimat NU Subang Ke Depan

Hj Iis Pimpin Muslimat NU Subang Ke Depan

Subang, NU Online
Konferensi cabang Muslimat NU Subang mengamanahkan Hj Iis Mamah Salamah sebagai pemimpin mereka untuk lima tahun ke depan. Mayoritas pengurus anak cabang Muslimat NU di Subang menaruh kepercayaan kepadanya untuk memandu gerakan perempuan Aswaja NU di Subang.
<>
"Ini merupakan amanah yang harus ditanggung bersama. Namun, ketika kita diamanahkan mengemban tanggung jawab ini, tak ada kata ‘tak siap’," ujar Hj Iis saat ditemui usai pelaksanakaan konferensi di Gedung PCNU Subang, Kamis (23/4).

Dalam menjalankan tanggung jawab, pihaknya bertekad menjalankan organisasi sesuai dengan visi misi sesuai dengan Ad/ART Muslimat NU yang merupakan organisasi sayap NU di kalangan ibu-ibu. Ia berjanji akan mengutamakan kegiatan yang berbasis pengabdian diri kepada masyarakat.

"Yang jelas, Muslimat NU ke depan akan semakin dicintai dan dikenal oleh masyarakat. Karena, dengan berbagai persoalan yang ada khususnya di Subang, Muslimat NU akan hadir memberikan pengabdiannya melalui kegiatan yang bermanfaat," katanya.

Hal yang lebih penting, kata Hj Iis, seiring dengan program yang dilakukan organisasi induknya, Nahdlatul Ulama, Muslimat NU akan mengedepankan dan mempertahankan nilai-nilai kebangsaan sesuai ajaran Islam Aswaja.

"Karena NU hadir di tengah-tengah kehidupan bangsa yang majemuk ini. Begitupun Muslimat NU, kami siap mengawal cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia. Karena bagi kami, Pancasila harga mati," kata Hj Iis yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PAC Muslimat NU Pabuaran tersebut.

Sementara, Ketua Muslimat NU Jawa Barat Hj Ella Giri Komala yang memimpin sidang konferensi mengapresiasi pemilihan pimpinan Muslimat NU secara demokratis.

"Pergantian kepengurusan Muslimat NU Subang ini harus bisa melanjutkan program kepengurusan sebelumnya, di samping harus memiliki program yang lebih baik dari sebelumnya," kata Hj Ella. (Ade/Alhafiz K)


Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya