Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Ansor Pekanbaru Bantu Korban Kebakaran di Sungai Sibam Riau

Ansor Pekanbaru Bantu Korban Kebakaran di Sungai Sibam Riau
Sebagian pengurus GP Ansor Kota Pekanbaru Riau mengunjungi korban kebakaran. (Foto: NU Online/Owen)
Sebagian pengurus GP Ansor Kota Pekanbaru Riau mengunjungi korban kebakaran. (Foto: NU Online/Owen)

Pekanbaru, NU Online
Sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban terhadap sesama, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Pekanbaru, Riau, menyalurkan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, Jumat (24/9/2021).


Dengan didampingi Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kota Pekanbaru dan Ketua RW setempat, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kota Pekanbaru Eko Muryanto kepada korban kebakaran, yakni keluarga Linda.


Ketua Ansor Pekanbaru Eko Muryanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian Ansor Pekanbaru dalam meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran.


“Kami Ansor Kota Pekanbaru turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga Ibu Linda. Inilah salah satu bentuk komitmen kami terhadap masyarakat kita yang kesusahan. Semoga bantuan ini bisa berguna,” ujar Eko kepada NU Online, Jumat (24/9) malam.


Eko juga menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran adalah hasil donasi berbagai pihak. Selain itu, lanjut dia, kader-kader Ansor Kota Pekanbaru juga turut membantu dengan cara iuran.


“Saya berharap korban yang mengalami musibah kebakaran rumah tersebut dapat tetap tabah, ikhlas, dan terus semangat menatap masa depan,” kata Eko.


Dalam kesempatan itu, korban kebakaran, Linda mengucapkan terima kasih kepada pengurus PC GP Ansor Kota Pekanbaru dan seluruh pihak yang telah memberi bantuan kepada dirinya. Ia mendoakan, semoga kebaikan tersebut menjadi ladang amal bagi pihak yang membantunya.


“Pastinya, saya tak mampu membalas kebaikan seluruh pihak yang telah membantu saya dan keluarga. Saya hanya bisa mendoakan semoga ini menjadi ladang amal bagi semua pihak yang sudah membantu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak,” tandas Linda.


Linda juga menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya. Menurut dia, kejadian nahas tersebut terjadi pada Jumat (17/9/2021) pukul 16.45 WIB. Penyebabnya adalah korsleting arus listrik.


Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, karena api menjalar cepat membakar rumahnya, sehingga tak banyak barang yang bisa diselamatkan.


Kontributor: M Owen Maulana
Editor: Musthofa Asrori


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya