Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Acara NU Jombang, dari Tahlilan hingga Pengobatan Gratis

Acara NU Jombang, dari Tahlilan hingga Pengobatan Gratis

Jombang, NU Online
Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke-91, Pengurus Cabang  NU (PCNU) Jombang, Jawa Timur, akan menggelar serangkaian kegiatan sebagai rasa syukur di usia menjelang satu abad tersebut.
<>
KH Fadhulloh Malik selaku ketua panitia menjelaskan, tasyakuran NU harlah ke-91 ini akan dimulai dengan tahlil akbar dan hadrah ishari se-Kabupaten Jombang, Kamis (15/5) malam nanti, di Masjid Agung “Baitul Mukminin” Jombang.

Hari berikutnya, tutur salah satu pengasuh Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas ini, acara bakti sosial berupa berupa  pengobatan gratis dan donor darah turut memeriahkan rangkaian harlah, Jumat, pukul 07.00 WIB, di Rumah Sakit Nadlatul Ulama (RSNU) Jombang.

Acara ketiga adalah Apel Kesetiaan NU oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan sejumlah badan otonom NU lainnya, seperti Fatayat NU, IPNU-IPPNU, serta PSNU Pagar Nusa. “Ini kita laksanakan pada tanggal  17 Mei 2014, pukul 12.30 WIB di Alun-alun Jombang,” tambahnya.

Menurut Fadhulloh Malik, “Resepsi Harlah NU ke-91” pada Sabtu (17/5) malam menjadi puncak acara. Kesempatan ini akan diisi dengan Maulid Diba' Akbar dan Pengajian Rojabiyyah bersama Jam'iyah Sholawat 1000 Rebana Jombang. Ketua Umum PBNU  KH Said Aqil Siroj  dijadwalkan memberi ceramah dalam puncak acara tersebut. (Anwar Muhamad/Mahbib)



Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya