Daerah

2000 Ansor-Banser Tegal Hadiri Apel Akbar di Pekalongan

Kam, 22 November 2018 | 18:00 WIB

2000 Ansor-Banser Tegal Hadiri Apel Akbar di Pekalongan

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto ikut melepas rombongan Banser

Tegal, NU Online
Ribuan anggota Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tegal mengikuti apel Akbar Ansor Banser dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan di Alun-alun Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah.

Pelepasan 2000 Ansor Banser yang terbagi dalam 30 bus dilakukan oleh Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Akhmad Wasy'ari, Kamis (22/11) pagi di halaman Gedung MWC NU Kecamatan Talang.

Kepada ribuan Banser NU, H Wasy'ari mengingatkan tentang Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan salah satu peringatan yang luarbiasa. "Tanpa maulid tidak ada peringatan-peringatan yang lain. Oleh karena itu, kita ikuti ucapan, tindakan dan pola pikirnya," ujar Wasy'ari.

Menurutnya, seluruh ucapan Rasulullah akan menciptakan kedamaian dan kesejukan umat. "Termasuk juga tindakan akhlakul karimah yang andap ashor," ungkapnya

Terkait hari Pahlawan, Sekretaris Dinas Dikbud itu mengungkapkan, saat merebut kemerdekaan tidak sedikit yang gugur untuk bangsa ini, maka patut kita segani dan hormati dengan mengisi kemerdekaan.

"Caranya tidak memberikan peluang terhadap gerakan-gerakan yang radikalisme, persempit gerakan mereka. Kita lakukan pendekatan, lakukan diskusi dengan tawadu dan akhlakul karimah," tandasnya.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto yang hadir dalam kesempatan itu berpesan agar Ansor dan Banser menjunjung tinggi nilai Keislaman. "Ansor dan Banser harus mampu meredam kondisi di masyarakat terhadap isu isu yang beredar," pesan Agus.

Hadir dalam kesempatan itu Rais PCNU Kabupaten Tegal KH Chambali Utsman, Wakil Bupati Tegal terpilih Sabilillah Ardi, Ketua PC GP Ansor Didi Permana, Komandan Satkorcab Banser Tegal Mashadi Zaeni, Perwira Kodim Tegal, sejumlah Ulama dan undangan lain. (Nurkhasan/Muiz)