Nasional

Panitia Pengarah dan Komisi-komisi Muktamar Selaraskan Materi

Sab, 11 Desember 2021 | 11:00 WIB

Panitia Pengarah dan Komisi-komisi Muktamar Selaraskan Materi

Panitia dan komisi-komisi menyelaraskan materi muktamar NU di Penjaringan, Jakarta Utara...

Jakarta, NU Online

Panitia Pengarah Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama dan komisi-komisi melakukan konsinyasi, penyelarasan materi-materi Muktamar.


"Mencari irisan singgungan komisi satu dan lainnya supaya ada penyelarasan," kata Prof Muhammad Nuh, Ketua Panitia Pengarah Muktamar Ke-34 NU, di Hotel Hariston, Penjaringan, Jakarta, Jumat (10/12/2021).

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Nuh menjelaskan bahwa materi-materi tersebut harus jadi satu kesatuan agar memiliki kesinambungan satu komisi dengan komisi yang lain. "Jangan sampai gak nyambung," katanya.


Konsinyasi ini juga, lanjutnya, dilaksanakan guna menyelesaikan materi-materi tersebut. "Tujuannya merampungkan masing-masing materi yang sudah disiapkan komisi," lanjut akademisi yang juga Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

ADVERTISEMENT BY ANYMIND


Menurutnya, jika memungkinkan, materi-materi tersebut akan dikomunikasikan kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU).

 

ADVERTISEMENT BY OPTAD


"Minggu ini dikomunikasikan apabila memungkinkan waktunya," kata Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya itu.


Di forum tersebut, lanjutnya, pihaknya hendak menerima masukan dari PWNU, PCNU, dan PCINU sebagai peserta muktamar, sebelum nanti dibawa ke forum Muktamar.

ADVERTISEMENT BY ANYMIND


"Kita usahakan betul disosialisasikan kalau memungkinkan. Kalau tidak nanti kita bahas langsung matang di Muktamar," ujarnya.

 

 

ADVERTISEMENT BY ANYMIND

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Panitia Pengarah Muktamar Ke-34 NU KH Asrorun Niam Sholeh, Ketua dan Sekertaris Komisi Maudhu'iyah KH Abdul Moqsith Ghazali dan KH Mahbub Ma'afi, Sekretaris Komisi Qanuniyah Ustadz Ustadz Idris Masudi, dan Sekretaris Komisi Waqiiyah KH Sarmidi Husna.


Selain itu, hadir pula Sekretaris Komisi Organisasi H Imdadun Rahmat, Sekretaris Komisi Program H Rumadi Ahmad, dan Anggota Komisi Rekomendasi H Ahmad Suaedy.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Alhafiz Kurniawan

ADVERTISEMENT BY ANYMIND