Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ribuan Umat Muslim Pontianak Pawai Akbar

Ribuan Umat Muslim Pontianak Pawai Akbar

Pontianak, NU Online
Ribuan umat Muslim Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Ahad (5/2) melakukan pawai akbar memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ishak Almuntahar menyatakan, kegiatan pawai akbar dilakukan sebagai ucapan rasa syukur dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.<>

Ia menjelaskan, pawai akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Pontianak bershalawat, yang diikuti oleh sekitar 40 ormas Islam, pondok pesantren, maupun majelis taklim yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya. 

"Pawai Akbar itu dimulai di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Oesman dan berakhir juga di tempat semula," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ishak Almuntahar menyampaikan permohonan maafnya karena dibatalkannya keikutsertaan sekitar 68 kelompok drumb band dari SMP hingga SMA/sederajat di kota itu.

"Dibatalkannya keikutsertaan drumb band karena dinilai oleh Wali Kota Pontianak tidak mencirikan dan bernuansa Islam," katanya.

Ishak mengimbau, kepada para peserta pawai akbar untuk tertib dalam melaksanakan kegiatan itu agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang dilewati.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh Umat Muslim dan warga Kota Pontianak untuk sama-sama menjaga dan menghormati warga Tionghoa dalam memeriahkan perayaan Cap Go Meh dengan atraksi arakan reflika naga, pada Senin (6/2). 

"Mari sama-sama untuk hidup hormat-menghormati kepercayaan agama lain, agar tercipta Kota Pontianak yang tertib dan aman," ujarnya.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji seusai melepas pawai akbar itu mengimbau, agar pawai akbar itu diselenggarakan dengan tertib sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.




Redaktur : Syaifullah Amin 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×