Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ribuan Jamaah Peringati Maulid Nabi

Ribuan Jamaah Peringati Maulid Nabi

Bekasi, NU Online
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus menyambut HUT ke-15 Kota Bekasi yang berlangsung di Mesjid Al-Barkah Jum'at (10/2) berjalan dengan khidmat. Ribuan jamaah datang secara khusus untuk mendengar lantunan ayat suci yang dikumandangkan qari tuna netra Zainudin Zahid, yang juga juara MTQ tingkat nasional.<>

Seorang jamaah, Nuri, mengakui bahwa ia datang ke masjid tersebut memang berniat untuk melihat perayaan maulid nabi di kota kelahirannya. “Saya sekeluarga datang dari Kaliabang khusus acara ini, buat nambah pengetahuan dan kebetulan besok libur,” ujarnya.

Sementara itu , Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Al-Barkah Abdul Hadie, mengatakan,  peringatan Maulid Nabi ini diselenggarakan sekaligus dengan menyambut HUT ke 15 Kota Bekasi yang jatuh pada 10 Maret 2012, dengan menghadirkan penceramah KH. Mukhlis Hanafi.

"Ini sebuah momentum, memperingati kelahiran Nabi sekaligus Kota Bekasi. Kita adakan dzikir dan tausiyah agar kita selalu mengingat nikmat selama ini diberikan Allah," ungkap Abdul Hadie. 

Lebih lanjut Abdul Hadie menjelaskan bahwa momentum maulid merupakan bukti kecintaan ummat kepada Rasulullah, sehingga dengan peringatan ini bisa memotivasi ummat untuk meningkatkan keimanan dan akhlakul karimah ummat yang tengah dirusak oleh peradaban modern tanpa adanya filter.

"Banyak terjadinya korupsi, serta peristiwa kekerasan yang mengatasnamakan ras, suku dan agama karena kurangnya iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT apalagi sekarang, banyak orang melakukan tindakan yang jauh dari ajaran agama dan lebih mengatasnamakan modern. Jadi mari jadikan ajang Maulid ini sebagai motivasi untuk meningkatkan Iman Islam kita" terangnya.

Selain itu dalam ceramahnya, KH Mukhlis Hanafi, juga meminta kepada seluruh jamaah yang hadir di masjid Al-Barkah agar selalu menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan yang mulia. Ia meminta agar Maulid tidak hanya dijadikan sebagai ajang seremonial saja.



Redaktur : Syaifullah Amin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×