Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringatan Maulid Kota Serang Meriah

Peringatan Maulid Kota Serang Meriah
Serang, NU Online
Pawai dan festival panjang mulud yang mengawali MTQ ke-2 Kota Serang Banten berlangsung meriah, kemarin. Hal ini terlihat dari puluhan kendaraan yang dihias, sepeda motor, sepeda ontel dan ribuan peserta festival panjang mulud yang berasal dari tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kecamatan.

Arak-arakan dimulai pukul 13.00 Rabu kemarin dari Stadion Ciceri menuju kantor Walikota yang berada di Kota Serang Baru (KSB), Kecamatan Cipocok Jaya. Pawai dilepas langsung oleh Walikota Serang H Bunyamin.<>

Panjang Mulud", yaitu suatu tradisi yang berkembang dalam masyarakat dengan mengarak berbagai jenis makanan, sembako, pakaian dan uang dalam kendaraan yang telah dihias dengan kertas hiasan berwarna-warni yang membentuk berupa masjid, burung dan pesawat. Ini untuk memeriahkan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Kota Serang.

Sekot Serang Sulhi Choir dalam sambuatannya menyampaikan, dalam acara gebyar maulid dan MTQ ke-2 tingkat Kota Serang tahun 2011 sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan dewan hakim yang diselenggarakan di Puspemkot KSB Kota Serang dengan mengambil tema “Bersama Alquran Kita Maju menuju Serang Madani”.

"Sejalan dengan pelaksanaan MTQ ke-2 tahun ini, saya berharap dapat berjalan dengan baik dan sukses. Rasa keadilan dapat diwujudkan, sehingga menghasilkan qori-qoriah terbaik yang mampu mewakili ke tingkat provinsi, tingkat nasional yang akan datang bahkan bila mampu meraih sampai ke tingkat internasional," harapnya.

Sementara itu, Kepala Disporaparbud Kosasih menyebutkan, jumlah kendaraan yang mengikuti arak-arakan berjumlah puluhan yang berasal dari setiap SKPD, dan empat dari setiap kecamatan. Sedangkan untuk jumlah sepeda motor sendiri ada 46 unit, 22 sepeda ontel, dan ribuan peserta yang mengikuti arak-arakan.

"Pada arak-arakan pula, diramaikan dengan penampilan marching band, Paskibra, Pramuka, dan penampilan seni dan budaya," paparnya. (zen)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×