Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pemimpin Harus Teladani Akhlak Rasul

Pemimpin Harus Teladani Akhlak Rasul
Jakarta, NU Online
Para pemimpin hendaknya meneladani akhlak Rasulullah. Sebab, dalam ahlak Nabi Muhammad Saw terkandung ajaran untuk tablig (menyampaikan) dan amanah (memegang tanggungjawab).

"Saat ini banyak pemilihan kepala daerah, tapi banyak kepentingan di dalamnya. Padahal, salah satu akhlak Rasulullah adalah amanah yang harus dijalankan sebaga pemimpin," ujar Ketua DPR Marzuki Alie saat menyampaikan sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad di Ruang Pustakaloka, Kompleks Parlemen, Senin (14/03). />
Akhlak Rasul juga saat ini jarang diajarkan kepada anak-anak. Sehingga kondisi bangsa Indonesia seperti saat ini. Padahal Indonesia negara dengan penduduk mayoritas Islam. Sementara di belahan dunia Islam, Indonesia cukup disegani.

"Misalnya saya ditunjuk sebagai presiden parlemen negara-negara Islam. Banyak hal yang kita kerjakan untuk dunia Islam, seperti membantu perjuangan bangsa Palestina," ucap Marzuki.

Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan oleh Sekjen DPR yang dihadiri oleh staf Sekjen. Tampil sebagai penceramah adalah ustadz Arifin Ilham. (min)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×