Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PCINU Sudan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

PCINU Sudan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Khartoum, NU Online
Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam acara gelaran Maulid Nabi ini dilangsungkan juga Peringatan Harlah NU yang ke-86.<>

Acara yang di gelar pada hari Jum'at (10/2) waktuu setempat ini, dihadiri oleh warga negara Indonesia yang terdiri dari para pejabat KBRI, para pekerja profesional dari berbagai bidang seperti tekhnisi minyak yang diwakil Pertamina, pegawai percetakan, PRT dan Mahasiswa.

Acara diawali dengan pembacaan Maulid Nabi yang berisi sejarah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW oleh H Hasyim Amrullah dari Malang. Sebagai simbol peringatan harlah, pemotongan tumpeng oleh Rais Syuriah PCINU.

Dalam kesempatan ini, Dubes RI H Sujatmiko menyampaikan, masyarakat Indonesia perlu bersyukur karena keadaan sudan yang aman. ia juga berharap, Sudan tidak akan seperti negara-negara lainnya yang sedang dilanda krisis keamanan.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Musytasyar PCINU KH Muhammad Afifullah yang juga menjadi lokal staf di KBRI Sudan. 



Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Miftakhul Anwar



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×