Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ma'arif NU Jombang Gelar Festival Drum Band

Ma'arif NU Jombang Gelar Festival Drum Band
Jombang, NU Online
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjalin tali silturrahim antar SD/MI yang berada dibawah naungan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Jombang, hari Rabu (16/2) lalu, Pengurus LP Ma'arif NU Cabang Jombang menyelenggarakan Festival Drum Band antar MI/SD se Kabupaten Jombang.

Ketua LP Ma'arif Cabang Jombang, H. Salmanudin, dalam sambutan pembukaan festival mengungkapkan, festival drum band juga diadakan dalam rangka memperluas syi'ar dan eksistensi LP Ma'arif Jombang.<>

Menurut pria yang akrab disapa Gus Salman tersebut, peserta festival kali ini berjumlah 57 group yang datang dari 57 sekolah dan madrasah se Kabupaten Jombang.

Ketua PCNU Jombang, DR. KH. Isrofil Amar, dalam kata sambutannya mengatakan, perlombaan harus dilakukan secara sportif, sebagai perwujudan dari hadist Nabi Hubbul Wathon Minal Iman (cinta tanah air adalah sebagaian dari Iman). "Sebagai generasi penrus para ulama anak-anak semua harus berprilaku sportif dan harus tetap semangat belajar," katanya.

Setelah memberikan sambutan singkat, Isrofil langsung membuka festival dan memberangkatkan peserta pertama didampingi panitia. Tampak hadir dalam pembukaan tersebut wakil dari Kemenang Jombang yang diwakili Kasi Mapenda, H. Taufiqurrahman, M.Ag serta dari jajaran kepolisian Resort Jombang. (mus)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×