Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LD-PBNU Gelar Festival Maulid dan Santunan di Ciganjur

LD-PBNU Gelar Festival Maulid dan Santunan di Ciganjur
Jakarta, NU Online
Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD-PBNU) Menggelar Festival Maulid Ciganjur Jakarta Selatan. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama dengan PWNU DKI Jakarta ini dipusatkan di Masjid Al-Makmur, Jl. RM Kahfi 1 Jagakarsa, Jum'at (29/4).

Festival ini diramaikan dengan berbagai acara seperti parade hadrah, marawis, qasidah dan durm band yang digelar sejak pagi hari pukul 7 di Masjid Al-Makmur. Puncak acara akan dilaksanakan siang nanti usai sholat Jum'at berjamaah.
<<>br /> Puncak acara yang digelar adalah tahlil dan istighotsah yang diakhiri dengan pemberian santunan kepada para fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

Ketua Umum PBNU KH SAid Aqil Siroj direncanakan hadir memberikan tausiyahnya pada pukul 15.00 sore hari nanti. Hadir pula dalam Festival ini adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi MUhaimin Iskandar serta Ketua PWNU DKI Jakarta H Djan Farid.

"Acara ini merupakan acara budaya yang dibalut dengan peringatan Maulid Nabi dan peduli dhu'afa. Di mana Maulid merupakan salah satu inti budaya Betawi yang harus dilestarikan untuk mempertahankan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah," tutur Sekretaris LD-PBNU H Nurul Yakin.

Lebih lanjut Nurul yakin menyatakan, KH Said Aqil Siroj telah mengatur jadwal agar bisa hadir dan memberikan tausiyah di daerah tinggalnya sendiri ini. Di mana Ciganjur merupakan salah satu basis Nahdliyin di Jakarta. (min)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×