Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Istri Pejabat Pemkab Rayakan Maulid bersama Napi

Istri Pejabat Pemkab Rayakan Maulid bersama Napi

Sumenep, NU Online
Puluhan ibu-ibu pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep, yang tergabung dalam tim penggerak PKK, Ahad (12/02), merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) setempat. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid An Nur, di dalam rutan, diikuti 80 penghuni rutan.<>

Wakil Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Mardatila Saleh menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar perayaan Maulid Nabi di rutan, sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh penghuni rutan.

"Semuanya kan manusia biasa. Para penghuni rutan ini, kami yakin juga tidak pernah menginginkan masuk ke rutan ini. Makanya kami berusaha membesarkan hati mereka, agar sabar dan tawakal. Anggap ini sebagai sebuah cobaan hidup," katanya.

Selain itu, Mardatila Saleh mengingatkan agar semua umat muslim, baik yang ada di dalam rutan maupun di luar rutan, bisa mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW. "Karena Nabi Muhammad ini merupakan profil manusia yang terbaik. Makanya harus kita teladani perilaku Nabi kita," ujarnya.

Ia menambahkan, peringatan Maulid diharapkan juga mampu menggugah kesadaran umat muslim untuk selau mengerjakan dan mengikuti ajaran serta Sunnah Rasul. "Kalau kita sebagai umat muslim mampu meneladani perilaku junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, Insya Allah rutan ini akan kosong, tidak ada penghuninya," tuturnya disambut tepuk tangan meriah.

Sementara Kepala Rutan Sumenep, Saifur Rahman, menyambut baik kegiatan ibu-ibu PKK tersebut. "Kedatangan ibu-ibu PKK ini tidak sekedar bersilaturahmi. Tapi juga memberikan motivasi dan menumbuhkan semangat bagi penghuni rutan. Ini memberikan dampak positif bagi psikologis warga binaan rutan," ujarnya sambil tersenyum.   


Redaktur : Syaifullah Amin 
Sumber   : Beritajatim



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×