Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gema Maulid, PCNU Jaksel Gelar Festival Hadrah

Gema Maulid, PCNU Jaksel Gelar Festival Hadrah
Jakarta, NU Online
Dalam rangka meningkatkan syiar dakwah islamiyah ala Ahlussunnah wal Jamaah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menggelar Festival Hadrah, Sabtu (30/4). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Pesantren Ciganjur, Yayasan KH A. Wahid Hasyim ini diikuti oleh 20 group hadrah dari seluruh wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Pembukaan Festival Hadrah ini dilakukan oleh Ketua Harian Masjid Al-Munawwaroh Pesantren Ciganjur H Syaifullah Amin. Dalam sambutan pembukaannya, Syaifullah menyatakan,  Festifal Hadrah ini merupakan rangkaian acara Gema Maulid yang diselenggarakan oleh PCNU Jaksel yang dipusatkan di Pondok pesantren Miftakhul Ulum Gandaria, Jakarta Selatan.
>
"Dalam rangkaian gema Maulid ini diselenggarakan berbagai lomba islami, seperti Lomba membaca rawi, sholawat, khutbah, tahlil, adzan dan iqomah serta lomba-lomba islami lainnya," tutur Syaifullah.

Lebih lanjut Syaifullah menjelaskan, khusus untuk Festival Hadrah oleh panitia dialihkan gelarannya di Pondok Pesantren Ciganjur ini demi lebih syiarnya dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah. Secara keseluruhan, lomba ini ditangani oleh Pengurus Majlis Wakil Cabang NU (MWC NU) Cilandak Jaksel.

Hingga berita ini diturunkan, lomba hadrah masih berlangsung dengan dipimpin oleh tiga orang dewan juri. Antusiasme masyarakat pun semakin meningkat seiring semakin semaraknya acara.

Selain ratusan peserta, para pengunjung dan penonton terus mamadati lapangan Pesantren Ciganjur. (min)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×