Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Innalilahi Wakil Rais Syuriyah NU Tangsel Meninggal Dunia 

Innalilahi Wakil Rais Syuriyah NU Tangsel Meninggal Dunia 
Wakil Rais Syuriyah PCNU Kotang Tangerang Selatan KH Hasanuddin Ibnu Hibban. (Foto: Istimewa)
Wakil Rais Syuriyah PCNU Kotang Tangerang Selatan KH Hasanuddin Ibnu Hibban. (Foto: Istimewa)

Tangsel, NU Online
Innalilahi wa inna Iiaihi rajiun. 

Kabar duka datang dari Tangerang Selatan. Wakil Rais Syuriyah PCNU Kotang Tangerang Selatan KH Hasanuddin Ibnu Hibban meninggal dunia pada Senin (14/12) pukul 18.30 WIB. Kiai Hasanuddin meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit karena penyakit tipes.

 


Kiai yang juga dosen UIN Syarif Hidiayatullah Jakarta ini mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Gaplek,Tangerang Selatan. Almarhum memiliki tiga putri dan satu cucu.

 

Kiai kelahiran Indramayu, Jawa Barat 5 Juni 1966 semasa muda aktif di PMII Komfakda Cabang Ciputat. Saat ini ia tercatat dalam kepengurusan MUI Kota Tangerang Selatan. 

 

Ketua PCNU Kota Tangerang Selatan, H Abdullah Masud mengatakan almarhum adalah sosok pendidik dan pendakwah yang istiqamah. Almarhum juga dikenal care dengan anak muda terutama kepada para mahasiswanya di UIN Jakarta. 


"Terakhir bertemu beliau ketika peluncuran Mushaf Al-Qura'n di Kantor Wali Kota Tangsel. Mudah-mudah khusnul khotimah," kata H Abdullah Masud. 


Alip Nuryanto salah satu juniornya mengatakan almarhum adalah pribadi yang baik, murah senyum lemah lembut dan santun dalam bergaul. 

 

"Pribadi yang sayang sama keluarga. Sering kali dalam acara selalu bersama dengan sang istri," terang Alip.

 

Almarhum disemayamkan di rumah duka dan akan dimakamkan di pemakaman Pinus Pamulang, Selasa (15/12).

 

Kontributor: Ari Hardi
Editor: Kendi Setiawan



Terkait

Obituari Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya