Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Wirda Mansur Tegaskan Rezeki Tak Hanya Berupa Materi

Wirda Mansur Tegaskan Rezeki Tak Hanya Berupa Materi
Wirda Salamah Ulya Mansur. (Foto: Instagram Wirda Mansur)
Wirda Salamah Ulya Mansur. (Foto: Instagram Wirda Mansur)

Jakarta, NU Online

Putri Sulung Ustadz Yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya Mansur, giat membagikan tips dan motivasi untuk anak muda dan milenial di kanal Youtube miliknya. Tak mau kalah dengan para pegiat konten milenial lainnya, ia pun memanfaatkan momentum Ramadhan dengan membuat konten yang bertajuk Ngaji Bareng Wirda. 


"Ngaji Bareng Wirda di penghujung Ramadhan kali ini pas banget dengan 10 malam terakhir mudah-mudahan seluruh ibadah kita diterima sama Allah dan kita makin cakep makin keren dan rajin ibadahnya tidak hanya di bulan puasa saja, tapi seterusnya," kata Wirda, Sabtu kemarin.


Wirda mengungkapkan bahwa banyak permintaan dari pengikutnya agar dia mau membagikan cara mendapatkan rezeki yang banyak dan bisa kaya di masa muda.


"Karena jujur teman-teman pastinya kita semua membutuhkan rezeki kan? Dalam bentuk apapun," ungkap penulis buku Reach Your Dreams ini.


Menurut pandangan Wirda, rezeki itu tidak hanya berupa uang atau harta yang bersifat materi saja, akan tetapi rezeki memiliki arti luas yang di dalamnya mencakup kesehatan, keluarga, prestasi, dan lainnya.


"Jadi bentuk rezeki itu ada banyak sekali. Ada kesehatan, itu penting karena buat apa kita punya uang banyak tapi tidak sehat," terangnya.


Seperti yang diketahui di usianya yang masih muda Wirda banyak menoreh prestasi baik dalam karir atau pendidikan yang menurutnya hal-hal tersebut juga menjadi bagian dari rezeki.


Dia menyampaikan, bahwa rezeki akan dapat dirasakan saat seseorang mampu memaknai hal-hal kecil dan sederhana yang hadir dalam kehidupannya. Karena terkadang dari hal-hal kecil itulah sesuatu yang bernilai akan nampak.


"Jadi, menurut saya apapun itu tergantung bagaimana kita mendefinisikan bagaimana sih bentuk rezeki tersebut, begitu," tutur pemeran Avira dalam film Cahaya Cinta Pesantren ini.


Wirda juga menegaskan, bahwa jangan sampai karena tidak dianugerahi satu kemampuan/kesempatan, lantas menjadi abai terhadap segala apa yang telah Allah berikan.


"Gara-gara kita punya satu kekurangan, kita mengabaikan 10 kelebihan yang kita punya," ujar Wirda. 


Kontributor: Syifa Arrahmah 

Editor: Fathoni Ahmad


Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya