Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Unduh Logo Muktamar Ke-34 NU dalam Format ‘Vector’ di Sini

Unduh Logo Muktamar Ke-34 NU dalam Format ‘Vector’ di Sini
Logo Muktamar Ke-34 NU
Logo Muktamar Ke-34 NU

Jakarta, NU Online
Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) akan digelar pada 23-25 Desember 2021 di Provinsi Lampung. Forum musyawarah tertinggi dalam tubuh Nahdlatul Ulama ini akan diikuti pengurus NU mulai dari tingkat cabang (kabupaten/kota) wilayah (provinsi), PBNU, dan juga pengurus cabang istimewa (PCINU) seluruh dunia.


Menandai kegiatan akbar ini, panitia telah meluncurkan logo muktamar di Gedung PBNU Jakarta Pusat, pada Senin (1/11/2021). Bukan hanya sekedar simbol kegiatan, logo ini juga memiliki makna filosofis yang memuat tujuan, harapan, dan juga identitas tempat pelaksanaan muktamar yang digelar di tengah masa pandemi Covid-19.


Di antara makna filosofis dari logo yang didominasi warna kuning emas dan hijau ini bisa terlihat dari gambar Siger Lampung yang melambangkan ciri khas daerah Lampung. Siger melambangkan keagungan adat budaya dan tingkat kehidupan terhormat. Angka satu dalam huruf arab yang dikombinasikan dengan siger menjadi simbol kemandirian.

 

 

Logo ini mengandung makna kewibawaan orang terpilih yang dilambangkan dengan siger, dipadukan dengan warna kuning dan oranye yang berarti kesemangatan dan kehangatan. Warna hijau sendiri menjadi ciri khas Nahdlatul Ulama yang berarti kesuburan dan kesejukan.

 

Harapan seluruh warga NU, dengan diadakannya Muktamar ke-34 NU ini, siapapun yang terpilih diharapkan dapat memimpin dengan penuh semangat serta memberi kedamaian dan bisa tetap terjalin ukhuwwah (persaudaraan) yang baik.

 

Ukhuwah ini meliputi ukhuwwah basyariyyah (persaudaraan sesama manusia), ukhuwwah wathaniyyah (persaudaraan kebangsaan), ukhuwwah nahdliyyah (persaudaraan sesama warga NU), dan ukhuwwah islamiyyah (persaudaraan sesama umat Islam)​​​​​​​​​​​​​​. Sehingga mampu membangun kemandirian Nahdliyin sebagai pilar pemersatu bangsa.


Dalam berbagai gelaran acara, logo memiliki posisi penting dalam kemeriahan dan kesuksesan. Berbagai kebutuhan sarana dan prasarana, khususnya pada acara muktamar selalu disematkan logo muktamar seperti bendera, umbul-umbul, baliho sebagai syiar. Termasuk juga pernak-pernik asesoris seperti baju, kaos, peci, topi, dan sejenisnya yang semakin menambah kemeriahan muktamar.


Berikut ini bisa diunduh logo Muktamar ke-34 NU dengan berbagai contoh kombinasi warna dalam bentuk vector. Ada contoh logo dengan warna dasar putih dan hitam serta logo dalam satu warna. Termasuk juga disertakan contoh penggunaan logo pada media kaos yang banyak diminati bukan hanya oleh muktamirin, namun juga Nahdliyin (sebutan warga NU).

 


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Musthofa Asrori

 

 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×