Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Presiden RI Dijadwalkan Hadiri Acara Ansor di Pekalongan

Presiden RI Dijadwalkan Hadiri Acara Ansor di Pekalongan
foto: ilustrasi
foto: ilustrasi
Pekalongan, NU Online
Presiden RI H Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan yang dihelat Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (22/11) malam.  

Kegiatan akbar itu bertema Meneladani Kepemimpinan Rasulullah Selain Presiden dan rombongan, hadir Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, para kiai seperti Habib Luthfi, KH Dimyati Rois, Tuan Guru Turmudzi, Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Bupati Pekalongan, dan undangan lainnya serta 100 ribu anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan tertulisnya berharap, melalui kegiatan itu kader-kadernya semakin memiliki kematangan dalam berpikir dan bertindak. Artinya, dalam berorganisasi dan berkehidupan di tengah masyarakat, mereka akan selalu berpegang teguh kepada nilai, serta prinsip-prinsip keislaman sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan ini juga menjadi momentum tepat untuk selalu meneladani sisi kepahlawanan Nabi Muhammad dalam memperjuangkan Islam sebagai agama yang memberikan kedamaian," ujar Gus Yaqut.

Sebelum kegiatan Peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan berlangsung, sore harinya akan digelar apel Siaga Banser di tempat yang sama dan diisi pengarahan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Pekalongan M Fatkhurrahman kepada NU Online mengatakan, apel siaga Banser dilaksanakan sore hari jam 15.00 - 17.00 wib. 

"Dari Kota Pekalongan akan mengerahkan sebanyak 400 persoil Ansor dan Banser dan sebelum berangkat anggota Banser akan bantu Polres mengatur arus lalu lintas peserta yang masuk Pekalongan dari wilayah timur," ujarnya.

Dikatakan, untuk kendaraan pribadi akan diarahkan dari Ponolawen menuju Kedungwuni dan finish di Kajen sedangkan untuk kendaraan besar seperti bis akan diarahkan lewat Wiradesa dan finish Kajen Kabupaten Pekalongan. (Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×