Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Maulidurrasul di Pekalongan

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Maulidurrasul di Pekalongan
Presiden RI H Joko Widodo saat hadiri Maulid Nabi di Pekalongan tahun lalu
Presiden RI H Joko Widodo saat hadiri Maulid Nabi di Pekalongan tahun lalu
Pekalongan, NU Online
Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo dijadwalkan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah yang dihelat Habib Luthfi bin Yahya di Kanzus Sholawat Pekalongan Jawa Tengah, Ahad (16/12).

Informasi rencana kehadiran RI-1 disampaikan Sekretaris Umum Panitia Maulid, Sumarjo saat rapat cek terakhir kesiapan panitia, Senin (10/12) kemarin di Pekalongan. "Mohon doa restunya, Insyaallah Bapak Jokowi akan hadir di acara maulid yang digelar Kanzus Sholawat Ahad besok," ujarnya.

Dikatakan, sesuai dengan manual acara, kegiatan peringatan malid nabi akan dimulai sejak pagi hari jam 08.00 dengan pembacaan maulid Simtud Doror, dilanjutkan pembacaan dalailul khoirot, pengajian umum oleh Wakil Ketua Umum Jam'iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Umar Mutahar,dan jeda Shalat Dzuhur.

Kemudian acara dilanjutkan acara inti dengan diisi sambutan oleh atas nama khodimul maulid Habib Luthfi bin Yahya, sambutan Gunernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo dan Pengarahan Presiden RI H. Joko Widodo.

"Hanya ada tiga sambutan pada acara puncak peringatan maulid di Kanzus Sholawat," terang Sumarjo yang juga anggota Polres Pekalongan Kota.

Sumarjo berharap seluruh rangkaian acara pada hari H dapat berjalan sesuai rencana, karena yang akan hadir adalah RI-1 tentu standar pengamanan sangat berbeda. Oleh karena itu, dirinya meminta seluruh panitia dan pengunjung dapat memaklumi standar prosedur yang ada.

"Tidak ada perlakukan istimewa, seluruh panitia, tamu undangan, dan pengunjung yang masuk wilayah ring 1 harus menggunakan tanda khusus yang telah disediakan panitia dan pihak Korem," tandasnya. (Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×